Huawei Nova 3i. Foto: JawaPos.com

JAKARTA – Huawei meluncurkan ponsel terbarunya, Nova 3i, untuk pasar Indonesia, Selasa (31/7). Pada ponsel pabrikan asal Tiongkok itu, terdapat empat kamera sekaligus. Dua ada di depan dan dua lagi di belakang.

Secara konsep, ponsel pintar Huawei ini hadir membawa keunggulan utama pada sektor kamera dan chipset-nya yang mendukung kemampuan kecerdasan buatan (AI) dan gaming.

Deputy Country Director Huawei Device Indonesia Lo Khing Seng mengatakan, Nova menjadi seri paling laris dari lini smartphone Huawei lainnya. “Dan hari ini (kemarin-red) kami meluncurkan Huawei Nova terbaru untuk konsumen kami,” ujarnya di acara launching Huawei Nova 3i di Jakarta, Selasa (31/7), sebagaimana dilansir JawaPos.com.

“Nova 3i hadir menyasar segmen anak muda. Produk ini di ciptakan bagi mereka yang tidak takut akan perubahan dan lifestyle energik,” katanya menambahkan.

Huawei Nova 3i sendiri memiliki bentang layar seluas 6,3 inci FHD Plus (2340×1080) piksel dengan aspek rasio layar 19,5:9. Selain itu dari segi dapur pacunya, ponsel pintar ini hadir ditenagai chipset terbaru milik Huawei sendiri, yakni Kirin 710. Chipset tersebut disandingkan dengan RAM 4 GB dan internal storage 128 GB.

Beralih ke sektor kamera, seperti disinggung di atas, Huawei Nova 3i hadir dengan empat buah kamera sekaligus. Huawei Nova 3i juga tampaknya cocok menjadi ponsel selfie. Kamera depan Nova 3i memiliki resolusi lebih besar, yakni 24 MP + 2 MP. Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi sebesar 16 MP + 2 MP.

Selain andal dari kamera swafoto, Huawei Nova 3i juga mengunggulkan aspek lainnya seperti kemampuan bermain game di ponsel ini. Bukan tanpa alasan, Huawei Nova 3i dibekali dengan graphics processing unit (GPU) Turbo. GPU Turbo ini diklaim mampu mengoptimalkan dan mengakselerasi kemampuan grafis ketika dipaksa memacu grafis gaming dalam skala tinggi sekali pun.

Huawei Nova 3i sudah tersedia mulai hari ini dan bisa dipesan melalui program pra penjualan hingga 7 Agustus mendatang. Bicara kantong, Huawei Nova 3i dilego seharga Rp4,199 juta dengan cashback Rp200 ribu dan bonus lain selama periode pra penjualan di Erafone, Lazada, dan beberapa toko offline terpilih. (ryn/JPC/JPG/aas/dwi)