TANGERANG – Hingga kini, belum muncul figur yang siap melawan petahana Arief R Wismansyah dalam Pilkada Kota Tangerang, tahun depan. Dalam acara pemaparan visi dan misi bakal calon walikota dan wakil walikota dari Partai Hanura yang berlangsung di Days Hotel and Suites Jakarta Airport, Sabtu (12/8) lalu, Hudaya Lactuconsina menyatakan siap menjadi calon wakil walikota jika digandeng Arief.

”Saya paham betul, penjaringan Partai Hanura disisakan hanya dua orang. Sepertinya sudah diarahkan, Saya dan Pak Arief (Walikota Tangerang-red). Kalau enggak saya jadi Walikota. Atau saya jadi wakil walikotanya dari Hanura,” terangnya disambut riuh kader Hanura yang datang dalam pemaparan visi dan misi.

Sementara, menanggapi pernyataan Hudaya tersebut Arief hanya tersenyum kecil. Hudaya mengaku siap apabila memang dipasangkan dengan Arief. Ia menilai DPC Hanura sudah membuat skenario, yang sinyalnya dirinya menjadi wakil walikota. ”Saya siap sedia saja, disandingkan jadi calon wakil walikota yang diusung Hanura,” katanya sambil tersenyum usai menjalani pemaparan visi dan misi Hanura.

Ketua DPC Hanura Kota Tangerang Arif Fadillah mengatakan, pemaparan visi dan misi merupakan langkah lanjutan dari pendaftaran bakal calon walikota yang dibuka partainya.

”Ya ada dua calon yang keduanya adalah orang terbaik, Pak Arief dan Hudaya. Hasilnya bulan Agustus, kepastian calon yang diusung,” terangnya.

Di hari yang sama, Arief juga melakukan pemaparan visi dan misi di PAN yang bertempat di Hotel Narita, Cipondoh. Selain Arief, kegiatan ini dihadiri tiga dari lima calon yakni, anggota DPRD Kota Tangerang Ella Silvia, Kader PPP Iskandar Zulkarnain, dan Kepala Bappeda Banten Hudaya Latuconsina.

Iskandar, salah satu calon mengatakan, siap bersanding dengan Arief. ”Saya siap bersanding dan bersahabat dengan petahana,” singkatnya usai melakukan pemaparan visi dan misi PAN.

Sementara Ketua Tim Pilkada PAN Kota Tangerang, HM Saifuddin Z Hamadin mengatakan, calon peserta ada enam orang. Peserta yang tidak datang yakni Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dan Abdul Syukur, mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang.

”Hanya Sachrudin yang memberitahu ke panitia, kalau berhalangan hadir. Beliau dipanggil pengurus pusat Golkar di Jakarta,” ucapnya seraya mengatakan penetapan calon dari PAN diperkirakan keluar November mendatang. (why/asp/sub)