Hujan Angin, Pohon Tumbang Sampai Atap OPD Pemprov Banten Jebol

SERANG – Hujan deras disertai angin kencang pada Rabu (13/11) siang di Kota Serang menyebabkan sejumlah pohon di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) roboh. Hujan deras sekira lima menit itu juga membuat sejumlah atap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten jebol.

Pantauan Radar Banten, sejumlah pohon yang tumbang terjadi di sekitar kantor Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan. Selain itu, atap pada sejumlah OPD lingkungan Pemprov Banten juga jebol. Antara lain Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan DP3AKB. Bahkan tower pada Dinas Komunikasi dan Informatika roboh sehingga menyebabkan akses internet mati.

Hujan yang berlangsung sekira lima menit tersebut menyebabkan beberapa aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Banten panik. Mereka bahkan langsung mematikan beberapa listrik lantaran khawatir ada petir yang beberapa kali terdengar cukup kencang.

Saat ini petugas terkait sedang melakukan pembersihan atas robohnya sejumlah pohon. Mereka menyisir sejumlah lokasi bekas tumbangnya pohon-pohon tersebut. “Sebelum hujan kan angin, dan begitu hujan anginnya makin gede. Dan ini yang roboh (pohon-red),” kata Sahru, petugas Dinas Ketahanan Pangan ditemui Radar Banten di lokasi.

Kata dia, selain pohon yang tumbang, atas genting pada Dinas Ketahanan Pangan juga jebol. Meski menyebabkan sejumlah pohon roboh dan atap jebol, hujan disertai angin kencang tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. “Dua ini, di dalam itu ada baliho dan atap-atap di sana hancur karena hujan deras. Tapi enggak ada korban jiwa,” katanya. (Ken Supriyono)