Hujan Awet, Potensi Air Kiriman Terjadi Malam Hari di Bendung Pamarayan

0
957 views

SERANG – Hujan lebat sejak malam tadi, tidak membuat debit air di Bendung Pamarayan meninggi. Namun, bila hujan terus terjadi secara merata terutama di Kabupaten Lebak, diperkirakan kiriman air akan meningkat pada malam hari atau besok, Minggu (25/3).

Hal itu dikatakan oleh Petugas UPT Bendung Pamarayan Nendi. Ia mengungkapkan, debit air saat ini masih normal. Ketinggian mencapai 300 centimeter per detik dengan bukaan 2 pintu selebar 30 sampai 60 centimeter.

“Bukaannya variatif. Memang hujan kali ini merata. Kemungkinan air kiriman malam atau besok,” terang dia saat dihubungi Radar Banten Online, Sabtu (24/3).

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas I Serang merilis prakiraan cuaca, Sabtu (24/3) berawan sedang di Rangkasbitung, Lebak, Gunung Kencana, Pandeglang, Tigaraksa, Serang, Ciruas. Hujan ringan di Bayah, Malingping, Binuangen, Labuan, Carita, Anyer, Cilegon, Tangerang, Serpong.

“Siang hari, berawan. Hujan petir di Ciruas, Serang, Tigaraksa, Tangerang, Serpong. Hujan ringan di Merak, Cilegon, Anyer, Bojonegara, Rangkasbitung, Pandeglang, Labuan, Carita, Gunung Kencana, Malingping, Binuangen, Ujung Kulon,” kata Prakirawan BMKG Klas I Serang Trian Asmarahadi, Sabtu (24/3).

Cuaca pada malam hari, sambungnya akan berawan dengan hujan kokal di Ujung Kulon. Dini hari, berawan, hujan ringan di Ujung Kulon, Binuangen, Malingping, Labuhan, Carita, Merak, Bojonegara, Cilegon, Anyer, dengan suhu udara 23 sampai 33 derajat Celcius.

“Waspada potensi gelombang tinggi di Selat Sunda bagian Selatan dan Perairan Selatan Banten,” pungkasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)