LEBAK – Hujan dengan intensitas yang tinggi mulai pukul 3.00 – 10.00 WIB, Sabtu (24/3) inu mengakibatkan sejumlah desa di lima kecamatan di Kabupaten Lebak terendam banjir dengan ketinggian sekitar satu meter atau pinggang dewasa.

Berdasarkan data sementara Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) Lebak, lima kecamatan terkena banjir yaitu Kecamatan Gunung Kencana dengan korban 14 rumah, Cijaku 40 rumah, Bojongmanik 11 rumah, Cirinten 12 rumah, dan Bayah 13 rumah.

“Ya, akibat hujan deras yang turun dari pagi sampai siang tadi beberapa sungai meluap, seperti sungai Ciliman, Ciatas dan sungai lainnya mengakibatkan lima kecamatan di Kabupaten Lebak terendam banjir,” kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak Kaprawi saat dihubungi Radar Banten Online, Sabtu (24/3).

Kaprawi mengaku, tim BPBD Lebak sudah disebar ke wilayah atau kecamatan yang terendam banjir, untuk membantu masyarakat. Untuk sementara BPBD Lebak juga sudah menyiapkan bantuan kedaruratan bagi korban banjir

“Kita sudah sebar tim ke seluruh wilayah yang terendam. Kita juga sudah menyiapkan bantuan kedaruratan. Agar masyarakat tidak kelaparan atas musibah yang terjadi,” katanya.

Kaprawi mengimbau, kepada masyarakat yang tinggal di bantaran sungai agar meningkatkan kewaspadaan, jika hujan turun kembali. (Omat/twokhe@gmail.com).

BAGIKAN