Hujan Deras, Sembilan Kotak Suara di Cimarga Rusak

0
2.491 views
Pendistribusian kotak suara di Kecamatan Cimarga, Lebak.

LEBAK – Sebanyak sembilan buah kotak suara yang didistribusikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cimarga, Lebak, ke Desa Intenjaya rusak akibat hujan deras. Kardus bagian bawah kotak suara basah, sehingga tidak bisa digunakan lagi untuk pemungutan suara.

Kata Ketua PPK Cimarga Aris Salman Al-Farisi, PPK langsung melaporkan ke KPU Lebak. Atas arahan KPU, PPK mengganti kotak suara rusak menggunakan kotak suara cadangan yang ada di PPK Cimarga.

“Pada saat pendistribusian logistik dari PPK, cuaca cukup cerah. Namun, ketika sampai di hutan di Desa Mekarjaya, cuaca berubah. Hujan deras mengguyur sehingga mengakibatkan sembilan kotak suara rusak,” kata Aris kepada wartawan, Senin (15/4).

Dijelaskannya, saar hujan pendistribusian logistik pemilu dari PPK ke PPS dihentikan sementara. PPK baru mendistribusikan logistik ke lima PPS, sedangkan logistik untuk 13 PPS belum didistribusikan karena hujan.

“Baru lima desa yang kami kirim, karena cuaca hujan terus pengiriman ke 13 desa lainnya dihentikan sementara. Semoga besok cuacanya baik,” harapnya.

Untuk jenis logistik lain, seperti surat suara, formulir, dan segel dalam kondisi aman, karena terbungkus plastik.

“Hanya kotak suara yang rusak, sedangkan logistik lainnya aman,” paparnya.

Ketua PPS Intenjaya Syahril Romadon memastikan PPK sudah mengganti kotak suara rusak. Supaya aman PPS akan menggunakan mobil boks saat mendistribusikan logistik ke 13 TPS di Intenjaya. (Mastur)