Husen Saidan Kritisi Kebijakan Helldy-Sanuji

0
1719
Tokoh masyarakat dari Kecamatan Grogol, Husen Saidan (kanan) di DPRD Kota Cilegon, Rabu (7/4).

CILEGON – Tokoh masyarakat dari Kecamatan Grogol, Husen Saidan, mengunjungi Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj, Rabu (7/4).

Dalam kunjungan itu, Husen menyampaikan masalah di Pemkot Cilegon, seperti jual beli jabatan dan rencana pembentukan Tim Percepatan Pembangunan yang akan dibentuk Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta.

“Saya menyampaikan aspirasi masyarakat terkait maraknya jual beli jabatan yang selama ini terjadi di Pemerintah Kota Cilegon,” ujar Husen.

Husen meminta kepada DPRD Kota Cilegon sebagai wakil rakyat untuk mengambil tindakan terhadap persoalan tersebut.

Menurutnya jika aksi jual beli jabatan tersebut kembali terjadi, perlu ada tindakan tegas seperti mempidanakan pejabat terkait.

Soal Tim Percepatan Pembangunan, menurut Husen, hal itu tidak senada dengan upaya efisiensi anggaran yang akan dilakukan oleh Helldy-Sanuji, karena informasi yang berkembang tim tersebut diisi oleh kalangan di luar ASN.

“Ada efisiensi, tapi Pemerintah merekrut tenaga dari luar,” ujarnya.

Menurutnya, kalaupun Helldy dan Sanuji ingin tetap membentuk Tim Percepatan Pembangunan, lebih mengoptimalkan potensi SDM yang ada di tubuh Pemerintah. (Bayu Mulyana)