HUT Bhayangkara ke-71, Polisi Unjuk Kebolehan Dari Bela Diri Hingga Safety Riding

0
1.020 views

SERANG – Anggota Polda Banten unjuk kebolehan dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Alun-alun Barat Kota Serang. Berbagai macam keterampilan ditunjukkan oleh anggota Korps Bhayangkara tersebut.

Beberapa keterampilan yang ditunjukkan dalam kesempatan tersebut di antaranya bela diri,  kemampuan memecahkan benda keras, safety riding, dan free style menggunakan kendaraan roda dua seberat 300 kilogram yang biasa digunakan untuk patroli.

Selain itu, polisi cilik dari Polres Kabupaten Lebak pun unjuk kebolehan baris berbaris yang dipadukan dengan bela diri dan tarian. Tidak hanya polisi pria, polisi wanita pun ikut serta dalam unjuk kebolehan tersebut.

Apel tersebut sendiri dipimpin langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim (WH). Dalam amanatnya saat memimpin apel, WH mengungkapkan, Polri telah berhasil mengamankan jalannya Pilkada serentak tahun ini. Selain itu, Polri pun telah berhasil menciptakan susana yang aman dan nyaman.

“Jadi tidak mengherankan jika kepercayaan masyarakat kepada polisi semakin meningkat. Kesuksesan Polri ini tidak terlepas dari seluruh komponen negara dan komponen masyarakat,” ujar WH, Senin (10/7).

Menurut WH, dukungan dari semua pihak dibutuhkan karena tantangan ke depan pun semakin besar. Peredaran narkoba, teroris, dan ancaman Kamtibmas lainnya. “Teroris telah memakan korban baik dari masyarakat sipil maupun anggota Polri,” kata WH. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)