HUT Kampus Ke-5, UNBAJA Gelar Job Fair

Unbaja

SERANG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-5, Kampus Universitas Banten Jaya (UNBAJA) menggelar Job Fair 2016. Tujuannya untuk mengurangi angka pengangguran di Provinsi Banten.

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, ribuan orang tumpah ruah di halaman kampus UNBAJA, Jumat (2/9). Mereka berbaris menunggu antrean mengambil formulir pendaftaran. Kemudian mereka tampak sibuk mendaftar dan melakukan pengisian formulir pekerjaan. Mereka yang datang merupakan pencari kerja dari berbagai wilayah di Provinsi Banten.

“Job fair ini bersifat gratis, kami tulus menggelar kegiatan ini untuk mengurangi angka pengangguran di Provinsi Banten. Job fair ini mulai buka pukul 09.00-15.00 dan berlangsung sampai besok. Sampai saat ini kami menargetkan 2.000 peserta yang ikut job fair ini. Dan sekarang sudah lebih dari 2.000 yang sudah mendaftar pada hari ini,” ujar Neli Hartika, Ketua Pelaksana Job Fair.

Dalam job fair ini, lanjut Neli, pihaknya melibatkan berbagai perusahaan yang ada di Provinsi Banten mulai dari industri dan perdagangan seperti SPT Mitra Muda Reksa Mandiri, ST CV Server Pulsa, Arlinda, PT Nippon Seiki, Prolab, YASUNAGA, WOM Finance, IST, FIF, YUWON, MEGA F, Honda, PT Indah Kiat, PT Indonesia Seamless Tube serta PT Duta Programing.

“Hari ini para pencaker (pencari kerja) job fair hanya melakukan penyerahan berkas lamaran saja. Dan besok mereka akan melakukan tes interview dengan perusahaan terkait. Dalam job fair ini juga ada workshop bagi para pencaker. Tujuan workshop itu untuk membekali mereka dalam membuat surat lamaran yang menarik,” ujarnya. (AdeF)