Asisten Daerah II Setda Kota Cilegon Tatang Muftadi
Asisten Daerah II Setda Kota Cilegon Tatang Muftadi

CILEGON – Sebanyak 15 gedung baru yang dibangun pada 2015 akan diresmikan Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi pada HUT ke-17 Kota Cilegon, 27 April mendatang.

Asisten Daerah II Setda Kota Cilegon Tatang Muftadi mengungkapkan, 15 gedung itu usulan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkot. “Berdasarkan usulan dari SKPD, rencananya memang ada 15 bangunan yang akan diresmikan Walikota tepat pada hari jadi Cilegon ke-17,” ujarnya di kantor Pemkot Cilegon, Rabu (24/2/2016) sore.

Rencana peresmian itu, kata dia, menjadi pembahasan pihaknya bersama Bagian Pengendalian dan Program (Dalprog) Setda Kota Cilegon pada rapat evaluasi rutin percepatan pengadaan barang dan jasa. “Jadi 15 bangunan itu bagian dari program Pak Iman dan Pak Edi saat menjabat periode sebelumnya. Saat ini sudah rampung,” katanya.

Tatang membeberkan, gedung yang akan diresmikan antara lain gedung kantor sejumlah SKPD, kantor kelurahan dan kecamatan, serta sekolah. “Gedung baru ini diharapkan dapat mendukung program percepatan pembangunan,” katanya. (Devi Krisna)