HUT Lebak, Bupati Instruksikan Khataman Alquran

Bupati Iti Octavia Jayabaya


RANGKASBITUNG – Menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-191 Kabupaten Lebak, Bupati Iti Octavia Jayabaya mengeluarkan surat edaran dengan nomor: 400/602-Kesra/2019 untuk khataman Alquran pada 2 Desember 2019.

Kepala Sub-Bagian Keagamaan pada Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Lebak Iyan Fitriyana menyatakan, khataman Alquran dilakukan pada 2 Desember 2019 setelah salat Magrib. Kegiatan tersebut untuk memperingati HUT ke-191 Kabupaten Lebak dan mengimplementasikan program Magrib Mengaji di Lebak.

“Bupati ingin camat, kepala desa, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), pengurus RT, dan masyarakat untuk membaca Alquran. Jadi peringatan HUT Kabupaten Lebak tidak hanya diisi berbagai kegiatan yang bersifat modern,” kata Iyan Fitriyana kepada Radar Banten, Jumat (29/11).

Program khataman Alquran pada peringatan HUT Lebak, lanjutnya, telah dijalankan sejak beberapa tahun terakhir. Bahkan, pemerintah daerah memasuklan kegiatan musabaqah tilawatil Quran (MTQ) sebagai rangkaian HUT Kabupaten Lebak. Untuk itu, dia ingin kepada semua elemen masyarakat untuk melaksanakan surat edaran tersebut.

“Nanti masjid, musala, majelis taklim, dan pesantren-pesantren kita ramaikan dengan membaca Alquran. Ini bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan keberkahan kepada Lebak,” ujarnya. (Mastur)