Hut Pemuda Pancasila ke-58, MPC Cilegon Gelar Turnamen Futsal

0
77
CILEGON – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Cilegon menggelar pertandingan futsal yang bertajuk One Day Turnamen. Turnamen yang memperebutkan piala Pemuda Pancasila Kota Cilegon ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pemuda Pancasila ke-58.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan turnamen futsal tersebut diikuti oleh sebanyak 32 tim yang pesertanya berasal dari mahasiswa, pelajar, anggota pemuda pancasila, wartawan dan para pemuda Kota Cilegon. Pertandingan berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan 17.00 Wib.

“Ini merupakan kreatifitas usulan dari PAC-PAC. Tujuan pertamanya agar masyarakat luas mengetahui adanya Pemuda Pancasila di Kota Cilegon, artinya sudah aktif,” ujar Helldy saat ditemui ditempat berlangsungnya pertandingan di lapangan futsal KR Kota Cilegon, Minggu (5/10).

Kata dia, pertandingan futsal merupakan sebuah kegiatan positife bagi masyarakat. Ormas Pemuda Pancasila, sambung Helldy turut berperan penting dalam membangun daerah dengan ide dan gagasannya.

“Mindsetnya sekarang back to zero yaitu kembali lagi ke nol. Agar Pemuda Pancasila imagenya tidak lagi dipandang preman atau sebagainya. Kita awali dengan hal-hal yang positife,” ujarnya.

Bagi pemenang pertandingan yang meraih juara 1 akan mendapatkan uang tunai Rp 1,5 juta beserta trophy dan piagam, juara dua Rp 1 juta berikut tropy dan piagam sedangkan untuk juara 3 Rp 500 ribu beserta trophy dan piagam. “Yang paling penting bukan hadiahnya tapi kebersamaan dan silaturahminya,” ucapnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)