HUT Pramuka ke- 55, Tb Urip Henus: Anggota Pramuka Harus Sehat Moral

SERANG – Hari ini Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Serang menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke-55, yang diisi dengan kegiatan jalan santai di Alun-alun Timur Kota Serang, Sabtu (13/8).

Ketua Kwarcab Kota Serang Tb Urip Henus menegaskan, seluruh anggota Pramuka di Kota Serang harus lebih sehat moral dan jasmaninya. “Hari ini merupakan peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-55 di Kota Serang. Dalam kesempatan ini, kami para pengurus berharap pada peringatan HUT ke-55 kali ini, seluruh anggota Pramuka hidup lebih sehat jasmani dan sehat moralnya,” ujarnya usai mengikuti kegiatan jalan santai.

Tb Urip Henus yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Serang menjelaskan, sejauh ini yang harus menjadi perhatian pada seluruh anggota Pramuka di Kota Serang ialah pembinaan moral. Jadi pembinaan Pramuka bukan hanya sebatas kemampuan fisik dan otak, tapi juga pembinaan moral yang baik. Sebab moral merupakan sikap dasar yang harus lebih dikedepankan.

“Pendididikan moral sangat penting, sebab saat ini sudah banyak informasi di lingkungan masyarakat banyak kejadian pelecehan seksual, terutama di kalangan pelajar. Untuk itu fokus ke depan yang menjadi perhatian ialah pendidikan moral pada anggota Pramuka harus ditingkatkan. Dan Pramuka harus menjadi teladan bagi para kawula muda dalam menjadi pemuda yang berkarakter dan bermoral baik,” katanya.

Dengan pengawalan kepolisian, jalan santai diikuti oleh ribuan anggota Pramuka se-Kota Serang. Pantauan Radar Banten Online, jalan santai dimulai dari kantor Pemkot Serang lama sampai menuju Alun-alun Timur Kota Serang. (AdeF)