HUT RI ke-71, Para Veteran di Banten Dapat Kado Bedah Rumah

Ilustrasi/Inet

SERANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71, para veteran/perintis/pahlawan di wilayah Provinsi Banten mendapat kado berupa program bedah rumah. Kado tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian negara kepada para veteran. Hal tersebut diungkapkan Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf, Kolonel Infanteri Wirana Prasetya Budi saat ditemui kemarin, di gedung pendopo usai menghadiri silaturahmi dengan para veteran.

“Kami membantu kesejahteraan para veteran/pahlawan yang ada di wilayah Provinsi Banten. Kami lakukan bedah rumah untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Mereka harus diberikan kehidupan yang laik, karena berkat jasa beliau lah kita bisa hidup aman dan tentram seperti sekarang ini,” ujarnya, Senin (15/8).

Wirana menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah memperbaiki rumah-rumah para veteran yang tidak laik huni. Sejauh ini sebanyak 45 unit rumah para veteran yang ada di wilayah kerja Korem 064/Maulana Yusuf sudah dibedah rumahnya. “Dalam membedah rumah tersebut kami menggandeng salah satu badan BUMN untuk mewujudkan program bedah rumah tersebut. Program tersebut sudah berjalan sejak bulan Juli lalu,” tuturnya.

“Program tersebut akan terus berlanjut. Rumah-rumah para veteran yang ada di Provinsi Banten yang kategori tak laik huni akan kami data dan nanti dilakukan bedah rumah. Kira-kira ada ribuan veteran yang ada tersebar di wilayah Banten, maka dari itu nanti kami data lagi, rumah veteran mana yang harus diperbaiki,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga selalu menjaga komunikasi dengan para veteran yang ada di wilayah Provinsi Banten. “Dan kami juga sebagai pembina dari para veteran ini berusaha peduli dengan para veteran. Dan kami dengar juga Pemprov Banten akan membantu kesejahteraan para veteran. Tapi belum tahu bentuknya seperti apa. Masih sejauh komunikasi saja. Mungkin yang tahu bentuk bantuannya tersebut ialah Sekda Pemprov,” ucapnya. (AdeF)