IAIN SMH Banten Kontrak 36 Dosen Non PNS

0
1.862 views

SERANG – Setelah beberapa waktu lalu dilaksanakan tes penerimaan dosen tetap non PNS di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, rektorat dan kepegawaian IAIN SMH Banten melaksanakan perjanjian kontrak kerja untuk dosen tetap non PNS yang lulus seleksi, Selasa (31/1).

Wakil Rektor I Ilzamudin mengatakan, dengan meningkatnya peminat di lingkungan IAIN SMH Banten dari tahun ke tahun dan juga sebentar lagi akan resmi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), jadi IAIN SMH Banten membutuhkan sumber daya manusia (SDM) khususnya pengajar yang masih dirasa belum mencukupi.

“Oleh karena itu, kita melakukan perekrutan dosen non PNS agar ke depannya kualitas perkuliahan kita menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Selain itu, Ilzamudin menambahkan, ada beberapa dosen yang direkrut untuk mengisi mata kuliah di Fakultas Sains dan Teknologi tetapi untuk saat ini akan ditempatkan di fakultas yang berbeda, dikarenakan belum resmi dibukanya fakultas tersebut.

“Untuk saat ini, beberapa dosen itu akan ditempatkan di fakultas yang tidak sejalur dengan bidangnya, tetapi itu hanya sebentar saja karena dalam waktu dekat akan dibuka Fakultas Sainstek seiring dengan akan diresmikannya UIN nanti,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, Ilzamudin juga menyinggung perubahan IAIN yang sebentar lagi akan menjadi UIN, dia mengatakan jika IAIN tidak ingin secara kelembagaan saja yang berpindah status menjadi UIN, tetapi kualitas sarana dan SDM nya juga harus lebih dikembangkan lagi.

“Sebenarnya kami ingin merekrut sebanyak 40 orang, tapi hanya 36 dosen yang kami anggap lulus seleksi. Mereka nanti dikontrak selama dua tahun,” ujarnya. (*/Ade F)