Icardi Jadi Bintang saat Inter Milan Tumbangkan Juventus 2-1

(MARCO BERTORELLO/AFP)

MAURO Icardi semakin menegaskan sebagai momok bagi gawang Juventus. Bomber Internazionale Milan itu kembali mencetak gol ke gawang I Bianconeri saat timnya menang 2-1 di Giuseppe Meazza, Minggu (18/9) malam WIB.

Penyerang asal Argentina itu mencetak gol pada menit ke-68 dan hanya selang dua menit usai Juventus unggul pada menit ke-66 lewat Stephan Lichtsteiner.

Bagi Icardi, itu menjadi gol ke-7 yang dia cetak ke gawang Juventus baik saat masih berkostum Sampdoria maupun bersama Inter. Sepanjang berkarier di Serie-A, gawang Juventus adalah yang paling sering dia nodai.

Gol Icardi lahir lewat sundulan usai memanfaatkan umpan dari sesama pemain Argentina, Ever Banega.

Sementara itu, gol kemenangan La Beneamata – julukan Inter, dihasilkan oleh winger asal Kroasia, Ivan Perisic, pada menit ke-78. Icardi berperan dalam gol tersebut lantaran dia yang memberikan assist dan disundul Perisic menjadi gol.

Icardi pun layak menjadi bintang dalam laga tersebut. Dia mencetak satu gol dan satu assist.

Toh, ada hal menarik lain terkait kemenangan Inter atas Juventus. Itu tak lepas dari tuah wasit yang memimpin laga tersebut, Paolo Tagliavento. Ini untuk kali kedua Tagliavento menjadi pengadil dalam laga bertajuk Derby d’Italia di pentas Serie-A. Menariknya, Inter kembali meraih kemenangan.

Maklum saja, saat pertama kali memimpin laga Derby d’Italia di Serie-A pada pekan ke-11 musim 2012-2013, Inter menang 3-1 di kandang Juventus. Itu artinya, Tagliavento berjodoh dengan La Beneamata di pentas Serie-A saat berhadapan dengan Juventus.

Terlepas dari itu, kemenangan tersebut juga memupus tabu Inter tak pernah meraup poin penuh saat menjamu Juventus di Giuseppe Meazza pada pentas Serie-A sejak 2010-2011. Dalam kurun waktu itu, Inter bermain imbang 3 kali dan kalah 3 kali dari Juventus.

Akan tetapi, tabu tersebut akhirnya pupus. Giuseppe Meazza kembali bersorak lantaran Inter kembali menang atas Juventus di pentas Serie-A. Kemenangan yang sangat dinantikan dan bermakna penting setelah Icardi cs kalah memalukan 0-2 dari klub Israel, Hapoel Be’er Sheva, di ajang Liga Europa tengah pekan lalu.

Ini juga menjadi kemenangan kedua Inter di pentas Serie-A dalam 4 laga awal. Sebelumnya mereka menang 2-1 di kandang Pescara.

Sementara itu, bagi Juventus, rekor 100 persen di Serie-A musim ini terhenti. Sebelumnya mereka selalu menang dalam tiga laga awal yakni atas Fiorentina, Lazio, dan Sassuolo.
Inter 2-1 Juventus
Gol: Icardi 68, Perisic 78 – Lichtsteiner 66

Susunan Pemain
Inter (4-2-3-1): Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Santon (Miangue 79); Joao Mario, Medel (Melo 74); Candreva, Banega, Eder (Perisic 69); Icardi

Juventus (3-5-2): Buffon; Benatia (Barzagli 25), Bonucci, Chiellini (Pjaca 80); Lichtsteiner, Khedira, Pjanic, Asamoah, Alex Sandro; Dybala, Mandzukic (Higuain 74)

Wasit: Paolo Tagliavento

(epr/JPG)