ICMI : Pembangunan Perekonomian Kota Serang Harus Merata

Suasana Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Serang Tahun 2017
Suasana Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Serang Tahun 2017

SERANG – Ikatan Cendikia Muslim Indonesia (ICMI) Kota Serang meminta Pemkot Serang tidak hanya memfokuskan pembangunan ekonomi di pusat Kota. Sebab, banyak wilayah lain yang kurang perhatian meski potensial.

“Pembangunan hanya terpusat di Kecamatan Serang dan Cipocok Jaya, sehingga terjadi kejomplangan ekonomi di Kecamatan lainnya,” ungkap Ketua ICMI Rohman kepada wartawan di sela-sela Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017, di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (16/2/2016).

Rohman mencontohkan, Kecamatan Kasemen sebagai kecamatan penyumbang kemiskinan di Kota Serang. Padahal memiliki potensi yang luar biasa. Seperti potensi wisata, potensi perikanan, kelautan dan wisata religi. “Tahun 2017 seharusnya sudah terfikirkan agar pemerataan ekonomi terjadi, agar Imbasnya pertumbuhan ekonomi di kecamatan yang lain tidak mengalami kejomplangan,” katanya.

Rohman juga menambahkan, salah satu pendekatannya yakni dengan cara pemerintah harus berani mengalihkan perizinan usaha agar tidak hanya di dua kecamatan saja.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Serang Sulhi, Pimpinan SKPD Pemkot Serang, perwakilan akademisi, perwakilan masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Fauzan Dardiri)