Ida Rosida Bagikan Ribuan Sembako

SERANG – Anggota Komisi IV DPRD Banten dari Fraksi PDI Perjuangan, Ida Rosida Lutfi membagikan ribuan sembako kepada warga kurang mampu, termasuk di dalamnya anak yatim dan dhuafa di Kecamatan Pabuaran, Sabtu (9/5) pagi. Pembagian sembako yang dilakukan wanita yang lebih dikenal dengan sebutan Ibu Banteng itu, merupakan bentuk kepeduliannya sebagai wakil rakyat untuk membantu sesama di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini.

Pendistribusian bantuan sembako yang dilakukan Ida pun mengikuti prosedur Covid-19. Sembako dibagikan secara door to door oleh timnya dibantu tokoh masyarakat dan aparat kepolisian setempat. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ida kepada Ketua Majlis Taklim sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pabuaran, KH Tatang Tarmidzi di Masjid Al- Islah, Kampung Cikaung, Desa/Kecamatan Pabuaran.

“Ini sebetulnya ritual rutin meneruskan kebiasaan orangtua saya dan menjadi bagian komitmen saya sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab untuk membantu sesama yang kesusahan di tengah Covid-19 ini. Kita juga berikan sembako ini secara door to door, kita punya datanya, jadi tidak berkerumun,” jelas Ida yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten itu.

Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Banten itu berharap, bantuan yang diberikannya dapat bermanfaat. Ida yang juga Pembina Majlis Taklim Al – Islah itu juga, mengajak para donatur lainnya agar dapat mengulurkan tangan membantu sesama, untuk mengurangi beban warga yang terdampak Covid-19. “Saya berharap, pandemi Covid-19 ini segara berakhir, sehingga warga bisa beraktivitas kembali seperti biasa, dan ekonomi masyarakat kembali pulih,” harap Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Paradigma Baru Kabupaten Serang tersebut.

Sementara itu, Ketua Majlis Taklim Al- Islah, Kampung Cikaung, Desa Pabuaran, KH Tatang Tarmidzi menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Ida yang dikenalnya sebagai dermawati yang rutin memberikan bantuan di wilayahnya. Ia pun atas nama warga di wilayahnya mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya atas bantuan dari Ida yang selalu peduli terhadap warga kurang mampu. “Alhamdulillah, dalam kondisi pandemi corona saat ini, bantuan sembako sangat bermanfaat dan terbantu di saat warga tidak bisa bekerja dan kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” ucapnya.

Ia berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir dan virus dijauhkan dari warga di wilayahnya. “Saya berdoa semoga Ibu Hj Ida selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesehatan, dan umur yang panjang, amin,” ucapnya.

Senada disampaikan Dadang Daeli, Kasepuhan di Kampung Cikaung, Desa Pabuaran. Katanya, bantuan dari Ida disambut antusias warganya. Katanya, Ida bukan kali ini saja memberikan bantuan, tetapi sudah menjadi agenda rutinitas bulanan dan tahunan mengikuti jejak orangtuanya di wilayahnya. Menurutnya, bantuan sangat bermanfaat di saat bantuan dari pemerintah belum tiba. “Terima kasih yang tak terhingga untuk Ibu Ida, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,” doanya. (Nizar)