Identik dengan Pengacara Kondang, Gerai Kopi Johny Sediakan Konsultasi Hukum

Johny Poluan sedang meracik kopi nikmat dengan perpaduan kopi Toraja, Rabu (22/8).

Tempat hangout di Tangerang terus beranekaragam, mulai dari kafe dan restoran hingga kedai kopi yang kian menjamur keberadaannya. Salah satunya Kedai Kopi Johny milik Johny Poluan yang mengembangkan sayap bisnisnya sebagai gerai kedelapan di Ruko Paramount 7CS, Gadingserpong, Kabupaten Tangerang.

MULYADI – KELAPADUA

KOPI Johny merupakan sebuah gerai yang melekat dengan seorang pengacara kondang Hotman Paris Hutapea sebagai tempat nongkrongnya. Makanya gerai ini identik dengan Hotman Paris dan pengunjung yang datang bukan sekadar ngopi tapi terkadang menjadi tempat curhat hingga konsultasi hukum.

Bahkan di gerai Kopi Johny Kelapa Gading, Hotman Paris Hutapea membuka ruangan yang dinamai LBH jalanan yang diasuhnya secara gratis atau disediakan untuk orang-orang yang tak mempunyai uang. ”Di sini itu selain ngopi bisa banyak cerita, curhat hingga konsultasi hukum. Mungkin karena melekat dengan Hotman Paris Hutapea kali ya, jadi ada aja yang konsultasi hukum,” ujar Johny belum lama ini.

Dia menambahkan, gerai ini merupakan outlet Kopi Johny pertama di Tangerang khususnya Gadingserpong. ”Meskipun di sini sudah banyak kedai kopi, namun setiap kopi yang diracik akan mempunyai karakter masing-masing. Jadi kami pede aja akan bisa bersaing, apalagi siapa yang nggak kenal dengan brand kami ini,” tambahnya.

Diceritakan, sejak outlet pertamanya dibuka pada 2009 lalu, Kopi Johny kini sudah berada di sejumlah kawasan di Jakarta. Di antaranya tersebar di Kelapa Gading, Pecenongan, Sunter, Mangga Besar, Bungur dan terakhir kemarin di wilayah Pantai Indah Kapuk (PIK).

Gerai kopi ini menawarkan kopi jenis Toraja yang disangrai sendiri dengan beberapa tambahan rahasia dalam racikannya. Sehingga menciptakan cita rasa yang berbeda dari lainnya. Dan tentunya menggunakan alat pembuat kopi tradisional. ”Ini yang membedakan kopi kami dengan lainnya. Kualitas dan mutu yang kami jual sehingga pengunjung kembali lagi dan betah berlama-lama,” terangnya. (*)