Idrus : Golkar Belum Beri Restu Pada Siapapun

0
359 views
Idrus Marham
Idrus Marham

SERANG – Sekjen DPP Partai Golkar kubu Abu Rizal Bakri, Idrus Marham mengungkap bahwa DPP Partai Golkar belum merestui siapapun untuk dicalonkan sebagai gubernur Banten 2017 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Idrus saat ditemui setelah menghadiri pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Iman Ariyadi dan Edi Ariadi dan Bupati dan Wakil Bupati Serang Tatu Chasnah dan Pandji Tirtayasa di pendopo gubenur KP3B.

“Partai belum merestui siapapun. Tantowi sudah datang ke ketua DPP. Partai persilahkan saja semua kader untuk sosialisasi, tapi belum ditunjuk menjadi calon,” papar Idrus kepada sejumlah awak media, Rabu (17/2/2016).

Idrus melanjutkan, untuk menentukan satu nama yang akan dicalonkan sebagai gubernur Banten Partai Golkar mengacu pada hasil survei. Selain itu Golkar mempunyai mekanisme yang harus ditempuh dalam menentukan sosok. “Karena yang memilih masyarakat, harus sesuai keinginan masyarakat. Ya tahapan mungkin nanti setelah Munas partai Golkar. Munas digelar awal April,” ujar Idrus.

Idrus mengaku sudah mengintruksikan kepada DPD Golkar Provinsi Banten untuk melakukan kajian terkait sosok yang akan dialonkan sebagai gubernur. “DPD silahkan melakukan kajian yang penting tidak melanggar prinsip Golkar yaitu suara Golkar Suara Rakyat,” katanya. (Bayu)