IG Dinkes Banten Disindir, dr Tirta: Bismillah Komisaris

0
2234

Akun Instagram milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten disindir. Sindiran disampaikan dr Tirta Mandira Hudhi dalam channel youtube-nya yang diberi judul Ide Absurd Selama Pandemic. Dokter yang banyak mengedukasi mengenai Covid-19 ini mengatakan, feed instagram milik Dinkes Provinsi Banten paling konsisten menampilkan foto Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

“Yang Banten kepala daerahnya semua. Keren loh rapi,” kata dr Tirta, seraya menampilkan tangkapan layar feed instagram Dinkes Banten dan membandingkannya dengan instagram dinkes provinsi lain seperti Dinkes DKI, Dinkes Jogja, Dinkes Jateng, Dinkes Jatim.

Selanjutnya, pria yang berseteru dengan dr Lois Owien ini menobatkan instagram Dinkes Provinsi Banten sebagai feed instagram edukasi Covid-19 paling rapi. “Bismillah Komisaris,” katanya.

Sebelumnya, akun Instagram milik Dinkes Provinsi Banten juga dikritik netizen karena konsisten menampilkan foto gubernur dan wakil gubernur selama pandemi. Format pengumuman update informasi COVID-19 tidak pernah berubah dan dinilai kurang informatif.

Informasi dengan satu format itu direspons netizen dengan berbagai kritik. Ada yang menyebut kapan kira-kira Dinkes mengganti akun robotnya dengan manusia. Bahkan, ada yang mengira akun yang tiap hari mengumumkan COVID-19 ini milik pribadi gubernur.

“Segitu takutnya kah warga banten lupa sama pimpinannya? Ampe dipajang setiap postingan,” tulis akun @grace****.

“Saya kira Instagram pribadi Pak gubernur Banten…” tulis @m-sabar***.

“Sumpah ini akun sosmed instansi pemerintah dengan materi konten terjelek di dunia,” kata @kevin_****.

“Stop pasang foto pak gubernur dan wakil gubernur, mending tampilin info yg lebih berguna, ini bukan kampanye,” tulis @davin****.(rbnn)