IKEA Fasilitasi UKM Lewat Teras Indonesia

0
128
Salah satu produk UKM yang dijual di Teras Indonesia milik IKEA Indonesia yang bisa ditemukan di store IKEA Alam Sutera.

TANGERANG – IKEA Indonesia berhasil memperkenalkan produk-produk UKM melalui IKEA Teras Indonesia yang hadir di dalam tokonya. Pameran UKM ke-8 kalinya tersebut juga menghadirkan puluhan produk-produk kerajinan anyaman rotan, kerajinan kain khas Palembang serta produk fashion yang terbuat dari batik dan tenun yang digabungkan dengan kerajinan patchwork.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia mengatakan, Teras Indonesia merupakan kerja sama antara IKEA Indonesia dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA). Pameran yang ke-8 ini juga diikuti oleh tiga peserta UKM yaitu Ratna Art Shop, Galeri Wong Kito dan Deviore Fashion & Craft.

”Kesempatan ini dapat menjadi pilihan dan tujuan unik berbelanja konsumen akan produk-produk UKM di IKEA Alam Sutera. Kami berharap kerja sama ini Nesia berlangsung kembali dan lebih banyak lagi UKM yang terlibat,” kata Eliza, Rabu (8/11).

Ditambahkan, IKEA Indonesia konsisten melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan produk-produk UKM yang sangat unik dan khas, dan juga digemari oleh para pengunjung.

Sementara itu, sebelum menampilkan produk-produknya di IKEA Alam Sutera, tim Interior Designer IKEA juga memberikan pengetahuan tentang tips menata display yang menarik layaknya retail berkelas internasional kepada ketiga UKM yang berpartisipasi.

Pengetahuan tersebut diberikan untuk membantu mengangkat nilai dari produk yang ditampilkan, tidak hanya pada pameran Teras Indonesia, tetapi dapat bermanfaat pada pameran-pameran berikutnya di tempat lain. (ADE M/RBG)