Ikuti Pra PON 2019, Kerangka Tim Angkat Besi Terbentuk

Atlet angkat besi Banten berkumpul usai mengikuti Seleksi Daerah (Selekda) Banten guna persiapan menyambut Pra PON 2019, Minggu (24/2).

SERANG – Kerangka tim angkat besi Banten untuk Pra PON 2019 di DKI Jakarta telah terbentuk. Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Angkat Berat Binaraga dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (Pabsi) Banten memperolehnya usai seleksi atlet yang digelar di Sasana Bulldog Gym, Perumahan RSS Pemda, Cipocokjaya, Kota Serang.

Humas Pabsi Banten Agan Sugandi mengatakan, seleksi persiapan Pra PON diikuti oleh 20 atlet asal PPLP Banten dan Pelatihan Jangka Panjang (PJP) KONI Banten serta atlet dari masing-masing kabupaten kota se-Banten.

Dari hasil seleksi muncul enam nama atlet angkat besi putra. Yakni, Abdul Azis di kelas 55 kilogram asal Kota Serang, Bramaldi Nahoren kelas 67 kilogram asal Kabupaten Tangerang, Rizki Juniansyah kelas 73 kilogram asal Kota Serang, Muhamad Nandi kelas 81 kilogram asal Kota Serang, Andi Kristianto 89 kilogram asal Kabupaten Tangerang, dan Alif Wildan Hanaf kelas + 96 kilogram asal Kota Serang. Selain atlet putra, terdapat tiga atlet angkat besi putri, yaitu Devia Regina kelas 55 kilogram asal Kabupaten Tangerang, Saraswati kelas 71 kilogram asal Kota Serang, dan Rizka Anjani kelas +71 kilogram asal Kota Cilegon.

“Kami mengusulkan atlet yang lolos ini bisa mengikuti Pra PON. Pada bulan Juni atau Juli terdapat tahap seleksi kembali,” ucap Agan.  

Ia berharap, atlet yang masuk kerangka tim Pra PON tersebut bisa membanggakan Banten dan lolos ke Papua dengan peringkat tiga besar. “Berbicara target tiga besar, atlet angkat besi Banten harus berjuang dengan sungguh-sungguh. Semoga saja dengan potensi atlet angkat besi Banten yang masih muda ditambah program latihan dan seleksi ketat, mereka bisa lolos dan mempersembahkan medali nantinya,” tuturnya. (brp /RBG)