SERANG – Iman Ariyadi dan Edi Ariadi serta Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa sah menjabat sebagai Kepala Daerah (Kada) Kota Cilegon (Iman-Edi) dan Kabupaten Serang (Tatu-Pandji), setelah beberapa menit tadi dilantik oleh Gubernur Banten Rano Karno di pendopo Gubernur Banten KP3B, Kota Serang. Rabu (17/2/2016).

Prosesi pelantikan dimulai sekira pukul 09:30 pagi ini, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat, baik pejabat kabupaten kota, provinsi, maupun Pemerintah pusat. Hadir juga tokoh parpol seperti Ribka Tjiptaning dan Idrus Marham.

“Sebelum saya mengambil sumpah, saya ingin bertanya, apakah saudara saudari siap diambil sumpah? Saya mengingatkan sumpah yang saudara saudari ucapkan mengandung tanggung jawab kepada negara,” kata Rano sebelum mengambil sumpah dua pasangan kepala daerah tersebut.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang terus UUD RI 19945 dan menjaga segala UU dan peraturannya dengan seluruh-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, Nusa dan bangsa,” ujar Rano yang diikuti oleh seluruh pasangan kepala daerah. (Bayu)