Pengurus IMIKI Banten.

SERANG – Pasca Musyawarah Nasional VIII Ikatan Magasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) di Daerah Istimewa Yogyakarta pada 23-27 Mei 2016, IMIKI Banten akan memperkuat konsolidasi internal.

Ketua IMIKI Banten M Syuryadi mengatakan, konsolidasi internal meliputi pembangunan karakter, rasa memiliki terhadap organisasi dan kegiatan IMIKI lain. “Pada Munas ini, kami mendapat pembelajaran bahwa penguatan konsolidasi internal sangat penting” kata M. Syuryadi, Selasa (31/5/2016).

Ia mengungkapkan, pembangunan karakter terhadap kondisi objektif para kader bisa dimulai dari komunikasi yang intensif dan komprehensif antara kader dan ketua organisasi atau dari ketua kepada kader. “Pola komunikasi vertikal dan horizontal bisa dilakukan oleh para setiap kader, kita sebagai mahasiswa ilmu komunikasi harusnya bisa mengatur itu,” kata M. Syuryadi.

Ia melanjutkan, rasa memiliki terhadap organisasi bisa dibangun melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat pada pendekatan emosional terhadap para kader dan sistem pendukung lainnya bisa diakomodir melalui diskusi-diskusi kecil dengan para senior yang telah terlebih dahulu merasakan hiruk-pikuk berorganisis di IMIKI. (Bayu)