IMM Konsisten Lakukan Pengkaderan

0
110

SERANG – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) secara periodik melakukan pengkaderan melalui kegiatan Daarul Arqom Dasar (DAD). Dengan kegiatan ini anggota akan memahami visi misi dan persepsi organisasi dengan benar.

DAD yang diikuti puluhan mahasiswa dari UIN Banten, Untirta, dan Akbid Aisyiyah Banten, Sabtu (7/10), kata Ketua Umum IMM Cabang Serang Cecep Mukhlish, salah satu upaya memantik semangat mahasiswa dalam keorganisasian dan supaya memiliki daya kritis.

“Saya lihat organisasi mulai melemah dan daya kritis berkurang. Kami ingin bangkitkan kembali daya kritis mahasiswa. Kami selalu menggembleng dan mencari kader yang ikhlas, siap mengorbankan jiwa raga dan pikiran untuk berdakwah,” kata Cecep kepada Radar Banten Online di Akbid Aisiyah, Kramatwatu, Kabupaten Serang, Sabtu (7/10).

Cecep berharap kader-kader ini tetap berpegang teguh untuk melanjutkan dakwah di lingkungan kampus dan masyarakat. Kemudian bisa memberi ruang keilmuan sesuai titah Al-Quran dan anjuran Rasullullah SAW.

Salah satu peserta DAD, Faris Nurul Yakin mengaku senang adanya pengkaderan ini. Menurut mahasiswa Untirta ini, kegiatan IMM ini mengenalkan Muhammadiyah secara mendalam.

“Kami dapat ilmu yang bermanfaat dari pemateri-pemateri hebat,” singkatnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).