IndiHome di Banten 30.778 Pelanggan

0
939 views

SERANG – General Manager Wilayah Telkom (Witel) Banten Muzkab Muzzakar mengatakan hingga akhir tahun 2016, tercatat pelanggan IndiHome di Banten mencapai 30.778 pelanggan. Angka tersebut dinilai meningkat sebesar 30 persen.

“Tahun 2016 kita cukup banyak prestasi, salah satunya adalah di tingkat regional II d Jakarta, kita mendapat penghargaan tertinggi dengan total pelanggan selama 2016 untuk IndiHome mencapai 30.778, kita mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi di atas 30 persen,” katanya saat mengadakan Family Gathering di Kawasan Wisata Anyer, Sabtu (21/1).

Sementara itu, lanjut dia, untuk tahun 2017, pihaknya mentargetkan pencapaian lebih tinggi dari angka tersebut untuk wilayah Banten. Sementara di tingkat nasional, IndieHome telah mencatat sebanyak 3,4 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

“Pada tahun ini juga, sebagai bentuk apresiasi, kita juga melaunching paket Netizen, yaitu paket telepon dan internet, dengan kecepatan di atas 50 sampai 100 mbps, harganya bersaing, di atas Rp300.000 untuk ukuran dan produk kita menggunakan jaringan tercanggih, yaitu fiber optik yang handal dengan kecepatan 200 mbps,” katanya.

Namun, meski terdapat beberapa masyarakat yang megeluhkan jaringan yang sering terjadi gangguan, ia menjelaskan, hal tersebut terjadi ketika ada pembangunan infrastruktur jalan, yang terdapat kabel optik Telkom.

Kendati demikian, pihaknya telah mengantisipasi dengan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan instansi terkait, termasuk dengan pemerintah.

Selain itu, pada tahun 2017 ini, pihaknya berencana akan menambah jaringan fiber optik yang cukup besar, sebab secara finansial Telkom Banten siap melakukan hal tersebut. (Wirda)