TANGERANG – Pameran Indonesia Pet Expo (Indo Pet Expo) akan kembali hadir untuk yang ke-3 kalinya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 8 hingga 10 September.

Pameran produk dan hewan kesayangan terbesar ini, dipastikan kembali menyedot puluhan ribu pet lovers (pencinta hewan-red) di Indonesia, tidak terkecuali Tangerang.

Pasalnya, pameran ini bukan sekadar ajang pengusaha dan pebisnis menampilkan dan memperkenalkan produk saja, namun sebagai sarana pengunjung atau pencinta pets berkumpul dan memanjakan hewan kesayangan dengan beragam kegiatan seru. Termasuk memberikan akses bertemu langsung dengan pelanggan potensial di bawah satu atap.

Bertemakan Promoting Responsible Care for your Pet’s Welfare, kegiatan Indo Pet Expo tahun ini akan berfokus pada peningkatan kepedulian yang tinggi dalam merawat dan mengurus hewan peliharaan, khususnya kesehatan dan keindahannya.

Indo Pet Expo 2017 juga akan menghadirkan para dokter hewan yang memang melakukan jasa profesional di sektor medis veteriner atau kesehatan hewan, pembicara profesional di dunia pets baik anjing, kucing, maupun exotic pets (burung, sugar glider, reptil, kelinci dan lainnya), serta edukasi lewat educational talkshow, scientific conference program anak-anak sekolah melalui kid pets corner.

Selain itu, akan hadir juga beberapa penampilan pet show, contest dan atraksi aneka hewan milik komunitas pencinta hewan. Staff Marketing Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Amanda mengatakan, sejauh ini persiapan pameran Indo Pet Expo 2017 sudah tahap technical meeting.

”Kami berharap even ini kembali sukses seperti tahun-tahun sebelumnya. Dan ini saatnya para pencinta hewan untuk datang dan melihat beragam kemeriahan dan berbelanja kebutuhan hewan kesayangan,” kata Amanda saat dikonfirmasi, Rabu (23/8).

Sementara itu, di tahun lalu, pengunjung Indo Pet Expo mengalami peningkatan 44,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya, dan menembus angka lebih dari 27.000 pengunjung. Bahkan terdata sejumlah lebih dari 3.000 pets hadir memenuhi Indo Pet Expo selama tiga hari pameran di tahun lalu.

Penyelenggaraan tahun ini, masih akan menggandeng berbagai komunitas-komunitas pencinta hewan hobi atau kesayangan seperti anjing, dan kucing. Termasuk komunitas lainnya yakni sugar glider (possum layang), aneka reptil se-Jabodetabek, komunitas pencinta burung paruh bengkok (parrot lovers), aneka jenis kelinci, ikan hias dan banyak lagi jenis pets baru yang belum dikenal masyarakat. (ADE MAULANA)

BAGIKAN