Indonesia Boleh Kalah dari Tim Lain, Tapi Tidak dengan Malaysia!

0
1.096 views
Timnas U-22 Indonesia janji tampil habis-habisan lawan Malaysia. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

MALAYSIA – Timnas U-22 Indonesia akan jalani laga gengsi melawan Malaysia dalam semifinal SEA Games 2017 cabang sepak bola di Stadion Shah Alam, Malaysia, Sabtu (26/8) malam. Jelas, Indonesia tak boleh kalah dari Malaysia.

Soal laga ini, bukan cuma dalam ranah sepak bola yang panas. Tapi, harga diri negara bisa dibilang bakal dipertaruhkan dalam pertandingan kali ini.

Apalagi, perseteruan itu sudah berlangsung lama, yakni sejak Piala Merdeka 1957 di Hong Kong. Dari situlah, setiap kedua tim bertemu di sepak bola, bukan cuma kemenangan yang dicari, tapi gengsi. Bahkan, ada ujar-ujar begini, “Boleh kalah dari tim manapun, asal dari Malaysia.”

“Kami akan berjuang untuk bermain. Saya rasa Malaysia adalah tim yang bagus dan bisa jadi juara. Jadi memang sejak awal kami selalu melakukan rotasi supaya pemain bermain fresh. Semua pemain sama tidak ada yang inti atau cadangan,” papar Asisten Pelatih, Bima Sakti, sebagaimana dilansir JawaPos.com.

Kapten timnas, Hansamu Yama yang tak bermain menyuarakan gairahnya mendukung rekan-rekannya menang. Dia berharap Garuda Muda bisa terbang ke partai puncak.

“Motivasi sama tujuan kami tidak main-main, yakni menjadi juara. Sepakbola bukan satu orang saja tapi tim. Jadi penggantinya saya yakin bisa bermain baik,” ungkap Hansamu memungkasi.
(ies/JPC)