Indonesia Taekwondo Championship 2019, SNTC Borong 19 Medali

SERANG – Serang Nusantara Taekwondo Club (SNTC ) Kota Serang memborong 19 medali pada kejuaraan Indonesia Taekwondo Championship 2019, Minggu (29/12) di Cibubur, Jakarta Timur.

Ke-19 medali itu terdiri dari delapan emas, sembilan perak, dan dua perunggu. Medali emas masing-masing dipersembahkan oleh Bintang Aulia Pratama, Kyosa Raehana, Satria Rakha Putra Santoso, Faiq Rizkaullah Zaki Aufa, Dina Deo Gracia S, Jason Brillianto S, Irfan Ali Santoso, dan Faiq Rizkaullah Zaki.

Kemudian, medali perak diraih oleh, Dzaki Atha Andi Atjo, Irfani Muhamad Nur, Danial Rayyan Rizqien M Zhafran Zamzami, Faeyza Anshor Pradipta, Alif Alfian Rabbani, M Haikal Farabi, Shalsabila, dan Nanendra Albehaki Ridwan. Sedangkan medali perunggu direbut oleh Jason Brilianto dan Khanza Nayla Ramadani.

Kepala pelatih SNTC Eka mengapresiasi prestasi yang diraih anak asuhnya pada kejuaraan tersebut. Apalagi persaingan begitu ketat. Lebih dari 1.300 peserta dari seluruh Indonesia mengikuti Indonesia Taekwondo Championship 2019 itu.

“Setelah kita melakukan pemusatan latihan beberapa minggu lalu, pada akhirnya kita mengharumkan nama Kota Serang pada kejuaraan ini. Indonesia Championship salah satu ajang bagi atlet pemula untuk menunjukkan prestasinya,” kata Eka, Senin (30/12).

Dijelaskan Eka, pada kejuaraan itu, SNTC memboyong 19 atlet usia pemula. Turun di nomor kyourugi dan poomsae, seluruh taekwondoin SNTC sukes merebut medali. “Kita menurunkan 19 atlet, seluruhnya berhasil meraih medali. Semoga dengan hasil ini anak-anak bisa terus membanggakan Kota Serang di event selanjutnya,” harap Eka.

Taekwondoin SNTC Kota Serang Kyosa Raehana mengucapkan rasa syukur bisa mempersembahkan medali emas pada kejuaraan tersebut. Seluruhnya 11 medali emas yang dikoleksi Kyosa sepanjang menggeluti cabang olahraga taekwondo.

“Bersyukur bisa menempati podium pertama. Latihan selama ini membuahkan hasil manis. Semoga pencapaian ini bisa terus saya tingkatkan. Harapannya bisa terus berprestasi ke event yang lebih bergengsi,” kata Kyosa. (rbs/nda/ira)