Infrastruktur di Pagelaran Dianggarkan Rp 30 Miliar

0
917 views
PENYERAHAN BANTUAN: Bupati Irna Narulita menyerahkan bantuan pembangunan untuk masjid secara simbolis kepada tokoh masyarakat di Kecamatan Pagelaran, Selasa (13/6). FOTO: HUMAS PEMKAB PANDEGLANG

PAGELARAN – Janji Bupati Irna Narulita akan membangun Kabupaten Pandeglang melalui daerah pinggiran, terbukti. Hal tersebut dapat dilihat dengan dialokasikannya anggaran pembangunan sebesar Rp 30 miliar untuk Kecamatan Pagelaran.

Rencana dari uang itu, akan dibangun sejumlah sarana infrastruktur mulai dari jalan lingkungan, poros desa, dan fasilitas lainnya. “Anggaran yang akan digelontorkan tersebut, berasal dari berbagai sumber anggaran. Seperti dari bantuan Pemerintah Pusat, Pemprov, dan APBD Pandeglang secara keroyokan,” kata Irna dalam sambutan pada acara tarawih keliling (tarling) di Kecamatan Pagelaran, Selasa (13/6) malam.

Irna meminta agar masyarakat Pagelaran melakukan pengawasan pembangunan infrastruktur tersebut. Agar, pelaksana proyek yang mendapatkan mandat pembangunan tidak melaksanakan pekerjaan secara asal-asalan. “Dengan anggaran yang tidak sedikit ini, saya harap masyarakat tidak tinggal diam. Harus ikut mengawasi pekerjaannya,” katanya.

Camar Pagelaran Marda berjanji, akan melakukan pengawasan proyek infrastruktur yang ada di wilayahnya bersama masyarakat. Hal itu, kata dia, agar hasil pembangunan sesuai rencana. “Insya Allah kami juga akan lakukan pengawasan, agar hasilnya pembangunannya berkualitas. Hasil pembangunan mampu bertahan lama, sampai puluhan tahun dinikmati masyarakat,” katanya.

Kepala Desa (kades) Kertasana, Kecamatan Pagelaran, Uhadi berjani, akan memaksimalikan tugasnya selaku kepala desa dalam melakukan pembangunan infrastruktur. “Yakni, infrastruktur jalan lingkungan yang dikerjakan swadaya oleh masyarakat maupun pihak ketiga, seperti oleh pemborong (pengusaha jasa konstruksi-red),” katanya. (Herman/RBG)