Ingat, Jangan Kebut-kebutan Karena Memburu Buka Puasa di Rumah

0
942 views
Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma membagikan takjil kepada para pengendara.

CILEGON – Didampingi rombongan ibu Bhayangkari, Polres Kota Cilegon membagikan takjil atau santapan untuk berbuka puasa kepada pengendara kendaraan baik roda dua dan empat yang melintas di Tugu Landmark, Simpang Tiga, Kota Cilegon, Kamis (8/6).

Kapolres Kota Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma mengaku, bagi-bagi takjil yang dilakukan merupakan rangkaian kegiatan Polres Cilegon di bulan Ramadan. Kata dia, pelaksanaan sudah berlangsung sejak hari kedua Ramadan dan rutin akan dilakukan hingga akhir Ramadan tahun ini.

“Setiap hari kita bagikan. Ada 100 bingkisan yang kita siapkan setiap sore harinya. Supaya pengguna jalan tidak perlu lagi mampir-mampir untuk sekadar berbuka puasa. Jadi pas waktu Magrib pengguna jalan bisa langsung berbuka,” katanya.

Ia mengimbau kepada pengemudi kendaraan untuk tidak kebut-kebutan lantaran hendak mengejar waktu agar dapat berbuka puasa di rumah. “Jangan karena mau buka puasa malah ngebut, nanti malah kecelakaan. Ini tidak perlu. Kita tadi sudah sampaikan ke pengguna jalan agar tidak perlu ngebut dalam perjalanan kembali ke rumah,” ujarnya.

Mulai H-4 Lebaran, sambung Romdhon, pembagian takjil tidak lagi menyasar pada pengguna jalan yang melintas di Simpang Tiga dan depan Supermall Cilegon tapi akan beralih di dalam Pelabuhan Merak. “Nanti di Dermaga 5. Jumlah takjilnya akan lebih banyak lagi. Tergantung tingkat frekuensi pemudik, khususnya pengguna kendaraan roda dua,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)