Ingin ke Malaysia, Orangtua Siti Aisyah Buat Paspor

0
627 views
Asria saat membuat paspor di Imigrasi Serang, Selasa (28/2). Foto: Aas Arbi

SERANG – Orangtua Siti Aisyah, Asria dan Benah, membuat paspor di Kantor Imigrasi Serang. Jika suatu saat diizinkan bertemu anaknya di Malaysia, mereka tinggal berangkat.

Pasangan suami istri itu tiba di Kantor Imigrasi Serang pukul 13.00 WIB disambut Kasubag TU Imigrasi Serang Kamil beserta beberapa staf. Kedatangan orangtua yang terkena kasus menghebohkan dunia itu disambut ramah para petugas Imigrasi.

Sebelum melakukan sesi foto dan wawancara dengan petugas Imigrasi untuk keperluan pembuatan paspor, Asria dan Benah terlebih dahulu diajak Kamil untuk istirahat sejenak dan mengobrol di ruang tamu lantai dua. Secara kebetulan, saat itu stasiun televisi swasta sedang menayangkan berita kasus Siti Aisyah. Benah yang duduk di hadapan televisi layar datar yang menempel di dinding, tampak antusias menonton tayangan pemberitaan anaknya.

Di siaran televisi itu, Benah sedang diwawancarai perihal Siti Aisyah. Kemudian, Siti Aisyah terekam pada CCTV ketika berada di Pelabuhan Internasional Batam Center, serta foto-foto Siti Aisyah pada akun Facebook-nya. “Ooo, itu foto-foto di Facebook,” komentar Benah ketika melihat foto anaknya di televisi.

Tak jauh dari tempat duduk Benah, Kamil dan Asria akrab mengobrol. Beberapa kali Kamil mencandai Asria dan Benah. “Waaah, sekarang sudah jadi selebritis ya. Entar bisa-bisa main sinetron,” guyon Kamil disambut senyuman Asriya. “Nah begitu, tersenyum. Harus rileks, yang tenang ya,” ujar Kamil menambahkan.

Kamil menasehati agar Asria tabah menjalani penyelesaian kasus hukum anaknya di Malaysia. Seusai perbincangan, setengah jam kemudian Asriya dan Benah langsung menuju ruang foto. Beberapa ibu yang sedang antre untuk difoto, rupanya mengenali Benah. “Ibu ini ibunya Siti Aisyah ya. Yang tadi di televisi itu,” sela seorang ibu sambil menilik Benah dari dekat.

Ada juga seorang ibu meminta izin untuk memotret Asria dan Benah yang sedang difoto petugas Imigrasi. Warga yang sedang membuat paspor mengaku mengikuti perkembangan kasus Siti Aisyah dari media massa. Mereka pun mengaku turut prihatin dan memberikan dukungan agar orangtua Siti Aisyah tabah. (Aas)