Ingin Nonton Thor: Ragnarok? Anda Harus Tahu Hal Ini

FILM superhero Marvel tahun ini. Mungkin julukan itu pantas disematkan kepada Thor: Ragnarok. Setidaknya, film ketiga dalam franchise Thor ini adalah yang paling ditunggu-tunggu.

Bagaimana tidak, hype menjelang pekan perdana penayangan film garapan Taika Waititi ini sangat tinggi. Review positif mengalir deras dari para kritikus.

Jadi sebagus apakah sebenarnya Thor: Ragnarok? Berhubung film ini sudah tayang di bioskop-bioskop tanah air sejak kemarin, Rabu (25/10), silakan menilai sendiri.

Berikut lima hal yang harus anda ketahui tentang Thor: Ragnarok. (fam/c22/ayi/dil/jpnn)

• Gabung Avengers Lagi

Film ini merupakan jalan pembuka bagi The Mighty Thor dan adik tirinya, Loki, serta rekan kerjanya, Bruce Banner alias Hulk, untuk kembali bergabung dengan tim Avengers. Kali terakhir mereka muncul bersama superhero lainnya di Avengers: Age of Ultron yang rilis dua tahun lalu. Mereka absen film ’’rombongan’’ Captain America: Civil War, namun dipastikan akan bergabung kembali di Avengers: Infinity War yang rilis pada 25 April mendatang.

• Post Credits

Setelah film selesai, jangan buru-buru meninggalkan kursi. Marvel masih setia dengan tradisi menayangkan post credits. Di Ragnarok ini, ada dua. Yang pertama muncul di awal credits dan yang kedua setelah seluruh credits.

• Cameo yang Wow

Salah satu asyiknya nonton film Marvel adalah menebak peran cameo yang diperankan oleh legenda hidupnya, Stan Lee. Di Ragnarok, Lee juga muncul. Namun, dia bukan menjadi cameo spesial satu-satunya. Ada Benedict Cumberbatch yang tampil beberapa menit memerankan karakternya, Doctor Strange. Tetapi, ternyata juga bukan hanya mereka. Karena film ini juga melibatkan Sam Neill (Jurassic Park), Liam Hemsworth (The Hunger Games, adik kandung pemeran Thor), sampai dengan Matt Damon (Jason Bourne).

• Penampakan Misterius

Asgard hancur. Para penghuni Asgard yang sebelumnya diungsikan oleh Heimdall (Idris Elba) di sebuah gua harus pindah. Mereka –plus Thor, Hulk, dan Odin– mengungsi ke Bumi. Namun, di tengah perjalanan, mereka menemui pesawat luar angkasa dengan eksterior abstrak. Sekilas, bentuknya mirip wajah mengamuk. Siapa dia?

• Film Baru Lagi

Setidaknya, bakal ada beberapa calon film baru dari tokoh di Thor: Ragnarok. Yakni, Valkyrie serta duo Korg dan Miek. Tessa Thompson, pemeran Valkyrie, menyatakan, dirinya dan sutradara Taika Waititi sempat membicarakan kemungkinan film tersebut. ’’Proyek tersebut sangat kolaboratif. Kami langsung ngobrol tentang hal itu sejak pertama bertemu. Dia membayangkan Valkyrie seperti sosok Han Solonya film ini,’’ ungkapnya sebagaimana dikutip The Independent. Sementara itu, duo Korg dan Miek dapat perhatian ekstra dari bos Marvel, Kevin Feige. ’’Kami punya rencana untuk dua tokoh itu. Kapan dan di mana, kami belum bisa pastikan. Namun, kami tahu penonton ingin melihat mereka lebih lama,’’ ucapnya.