Ingin Punya Motor, Harta Tetangga Disikat

0
85
Pelaku curanmor saat digelandang ke Mapolsek Panongan, Kamis (5/10). FOTO: TOGAR HARAHAP/RADARBANTEN

PANONGAN – Keinginan Iyan (25) warga Perumahan Serdang Asri II, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, untuk memiliki sepeda motor memuncak. Karena tak dibelikan orangtuanya, ia nekat mencuri sepeda motor milik tetangganya, Ebenezer Simanjuntak (40).

Namun, keinginannya memiliki sepeda motor kandas. Sebab, hanya tiga hari menikmati motor, pria yang akrab disapa Ompong ini dibekuk polisi, Kamis (5/10). Iyan akhirnya harus menikmati tidur panjangnya di Mapolsek Panongan.

Pemuda pengangguran tersebut pun kini harus meringkuk di tahanan Mapolsek Panongan. Bahkan, ia terancam hukuman lima tahun penjara sebagaimana diatur dalam pasal 362 KUHP.

Peristiwa bermula saat korban memakirkan sepeda motor Yamaha Mio bernopol B-6328-NCX tepat di depan rumahnya, Selasa (11/9) sekira pukul 16.30 WIB. Setengah jam kemudian, korban kembali ke depan rumah. Namun, saat itu, ia mendapati sepeda motornya telah hilang.

Perbuatan pelaku berhasil diungkap tim Reskrim Polsek Panongan yang melakukan investigasi tertutup setelah mendapatkan laporan dari korban.

Berbekal ciri-ciri fisiknya dari penuturan korban, pelaku berhasil dibekuk di kontrakannya yang masih di sekitar Perumahan Serdang Asri I. ”Setelah kami interogasi, pelaku mengakui perbuatannya bahwa telah melakukan pencurian sepeda motor tersebut,” ungkap Kapolsek Panongan AKP Trisno T Uji.

Kapolsek menjelaskan, pelaku yang sebagian rambutnya dicat warna pirang tersebut mencuri sepeda motor tersebut karena terdesak ingin memilikinya. ”Bukan residivis mas, sepeda motor untuk keinginannya sendiri bukan untuk dijual,” tandasnya.

Sementara, dari pengakuan pelaku, aksi nekatnya timbul setelah keinginannya memiliki motor ditolak kedua orangtuanya. ”Saya kesal tidak dibelikan, makanya saya maling,” tandasnya. (Togar H/RBG)