Ini 4 Tempat Wisata Keluarga di Tangerang yang Wajib Dikunjungi

0
2.212 views
Sumber : Jalan2.com

SIAPA sih, yang tidak mengenal Kota Tangerang? Kota Tangerang adalah salah satu kota besar Indonesia yang disejajarkan dengan Kota Jakarta. Kota Tangerang tidak hanya menjadi tujuan urbanisasi, tetapi juga tujuan wisata. Diam-diam, kota ini menyimpan banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

Seperti apa bentuk dan fasilitas tempat wisatanya? Simak ulasan berikut ini.

1. CitraRaya World of Wonder

CitraRaya World of Wonder, terobosan baru dalam dunia pariwisata. Visi CitraRaya World of Wonder adalah menjadi tempat rekreasi sekaligus tempat pembelajaran. Lokasinya berada di Perum Citra Raya Blok KH, Cikupa, Tangerang.

CitraRaya World of Wonder merupakan tempat wisata yang tepat untuk anak-anak. Pasalnya, tempat ini menyediakan galeri pembelajaran, seperti animal feeding, galeri bawah laut, galeri fisika, insectarium, dan galeri tubuh manusia. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana, antara lain cinema 3D, galeri ilusi, dan keliling dunia.

Harga tiket masuk ke CitraRaya World of Wonder sekitar Rp60.000,00-Rp70.000,00 per orang. Tiket ini berlaku untuk 30 wahana dengan maksimal penggunaan dua kali masing-masing wahana.

2. Museum Benteng Heritage

Museum selalu menjadi objek wisata yang menambah wawasan anak bangsa, salah satunya Museum Benteng Heritage. Museum yang telah mencapai 300 tahun ini merupakan titik awal lahirnya Kota Tangerang.

Museum Benteng Heritage adalah peninggalan keturunan Tionghoa. Museum ini terletak di kawasan Pasar Lama Tangerang. Aneka koleksi benda antik yang ada di museum, yaitu timbangan opium, label kecap, pecahan keramik, gigi, dan paku. Selain itu, ada koleksi alat pemutar lagu tertua, koleksi sastra lama Tionghoa, dan relief yang berasal dari abad ke-18.

Museum Benteng Heritage dibuka setiap hari mulai pukul 13.00 WIB sampai 18.00 WIB. Setiap pengunjung yang masuk ke museum harus membayar Rp10.000,00-Rp50.000,00, tergantung kategorinya. Tapi, Anda dilarang mengambil gambar atau foto ketika berada di dalam museum.

3. Ocean Park Water Adventure

Anda ingin ke tempat wisata air? Ocean Park Water Adventure adalah salah satu tempat yang bisa dijadikan rujukan. Akses ke lokasinya sangat mudah karena berada di jantung Kota Tangerang.

Ocean Park Water Adventure beroperasi setiap hari Senin sampai Jumat dengan harga tiket masuk Rp55.000,00 per orang. Kalau Anda datang pada hari libur, tarif masuknya sekitar Rp95.000,00 per orang. Uniknya, anak-anak yang memiliki tinggi badan di bawah 80 cm tidak dikenai biaya tiket alias gratis.

Beberapa wahana yang disediakan di sana, yaitu Flying Tower, Paradise for Kiddo, Totaly Fun, dan Adrenalin Rush. Selain itu, Ocean Park dilengkapi dengan fasilitas ATM Center, pusat penjualan makanan, kamar bilas, kamar ganti, dan masih banyak lagi.

4. Kelenteng Boen San Bio

Kelenteng Boen San Bio merupakan kelenteng tertua di Kota Tangerang. Kelenteng Boen San Bio dibangun pada tahun 1689 dengan luas 1.650 m2. Kelenteng yang punya nama lain Vihara Nimmala ini sampai sekarang digunakan sebagai tempat ibadah umat Kong Hu Cu, Tao, dan Budha.

Halaman depan Kelenteng Boen San Bio cukup luas. Bangunannya pun terlihat megah dan kokoh. Atap kelenteng mirip bangunan tradisional Cina. Anda bisa melihat-lihat isi kelenteng sembari berfoto di sana. Ada juga kursi kayu berwarna merah yang berjajar di taman. Kursi-kursi tersebut akan mengingatkan Anda pada suasana taman di Negeri Cina. Untuk menikmati semua itu, Anda tidak perlu membayar biaya apa pun alias gratis.

Nah, itu tadi tempat wisata keluarga di Tangerang yang cocok untuk liburan di akhir pekan. Urusan penginapan/hotel di Tangerang, serahkan saja pada Airy Rooms. Situs ini menyediakan berbagai pilihan hotel murah di Tangerang.

Soal fasilitas, tenang saja, hotel-hotel yang ada di jaringan Airy Rooms selalu menyiapkan kamar dengan fasilitas lengkap, seperti AC, kamar mandi dalam, televisi, dan masih banyak lagi. Bayarnya juga bisa via transfer maupun kartu kredit. Pokoknya lengkap, murah, dan mudah. Kalau mau pesan, tinggal pesan di situs resminya atau melalui aplikasi Android dan iOS Airy Rooms. Selamat berlibur di Tangerang bersama keluarga. (*)