Ini 7 Makanan yang Bisa Tingkatkan Energi Anda

APAKAH Anda merasa kurang bertenaga? Mungkin tubuh Anda kekurangan mineral dan vitamin penting.

Nah, berikut ini beberapa pilihan makanan yang bisa meningkatkan energi Anda. Bahkan, bisa membuat Anda aktif untuk melakukan kesibukan Anda sehari-hari, seperti dilansir laman MSN.

1. Semangka

Sementara semangka biasanya dianggap sebagai buah musim panas, buah ini mengandung antioksidan, termasuk vitamin C yang bisa bermanfaat sepanjang tahun.

Semangka, sementara penuh elektrolit, adalah cara sempurna untuk tetap terhidrasi dan berenergi.

2. Cokelat hitam

Seolah-olah Anda membutuhkan alasan untuk memulai pagi Anda dengan cokelat, penggabungan kafein dan stimulan lain, seperti theobromine dan triptofan, terbukti memberi energi dan meningkatkan suasana hati.

Setiap pencinta cokelat tahu bahwa tidak semua cokelat diciptakan sama. Hal yang sama berlaku untuk sifat energinya.

Carilah cokelat hitam yang memiliki kadar asam nitrat yang meningkat dan lebih banyak antioksidan daripada cokelat susu.

3. Pisang

Sarat dengan vitamin C, antioksidan, dan serat, pisang sangat bagus untuk saat-saat ketika Anda membutuhkan dorongan energi.

Dianggap sebagai karbohidrat sederhana dan kompleks, pisang mengandung fruktosa yang tidak meningkatkan gula darah Anda, membuatnya ideal untuk makan di pagi atau sore hari.

4. Clementines

Clementine mengandung 36 miligram vitamin C, yang membantu mengangkut lemak ke sel untuk mengubahnya menjadi energi.

Ini membuat clementine camilan ideal ketika Anda merasa rendah energi. Manfaat tambahan dari makanan berenergi ini termasuk kalium, serat dan kalsium yang merupakan elemen penting untuk tubuh yang sehat.

5. Apel

Ada begitu banyak manfaat apel, termasuk serat, hidrasi, zat besi, kalium dan energi.

6. Biji labu

Biji labu adalah sumber magnesium yang paling kaya dalam porsi kecil, membantu memerangi sakit kepala, gula darah rendah, insomnia, kurang energi dan bahkan suasana hati yang buruk.

7. Yogurt Yunani

Yoghurt Yunani mengandung hampir dua kali lebih banyak protein daripada yoghurt biasa, yang membuatnya menjadi makanan ringan yang akan membuat Anda kenyang dan bersemangat untuk waktu yang lama. (fny/jpnn)