Ini Alasan Ginting Kalah dari Momota

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

HASIL buruk diraih Anthony Sinisuka Ginting. Dirinya gagal lolos ke semifinal Indonesia Masters 2019 usai dipermalukan oleh unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota.

Tampil di hadapan ribuan penonton yang memadati Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (25/1) Ginting malah sering melakukan kesalahan. Alhasil ia kalah telak 9-21 dan 10-21.

“Momota tidak mudah dimatikan, dan tidak mudah membuat kesalahan sendiri. Saya sudah coba segala cara, inisiatif menyerang dulu, percepat tempo permainan, tapi tidak dapat kesempatan bola belakang untuk dismash,” jelasnya.

Dengan kekalahannya ini, Ginting gagal mempertahankan gelar juara Indonesia Masters. Tahun lalu dirinya sukses meraih kejayaan usai mengalahkan Kazumasa Sakai 21-13 dan 21-12.

“Kalau dibilang kalah kelas (dari Momota) sih enggak ya. Dia hanya lebih siap. Akurasi bolanya bagus. Saya sudah menekan, tapi tidak berhasil,” sesal Ginting.

“Tentunya ingin pertahankan gelar, tapi namanya pertandingan, ada yang menang ada yang kalah. Momota memang musuh bebuyutan saya, sekarang head to head saya tambah jauh, masih banyak yang perlu saya evaluasi,” pungkasnya.

Kini tunggal putra Indonesia tinggal menyisakan Jonatan Christie. Tiket semifinal ia raih usai mengalahkan Srikanth Kidambi 21-18 dan 21-19. (JPC)