Desmond J Mahesa memberikan keterangan kepada wartawan usai halal bihalal.

SERANG – Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Desmon J Mahesa selaku tuan rumah halal bihalal angkat bicara soal tidak diperbolehkannya wartawan meliput acara saat Prabowo Subianto hadir dan memberikan arahan di hadapan pengurus dan kader Partai Gerindra se-Provinsi Banten di Rumah Aspirasi, Ciwaru, Kota Serang, Sabtu (17/6).

“Sebelumnya memang kita dapat informasi, bakal ada yang demo menyambut kedatangan Pak Prabowo ke sini. Entah demonya apa, kan dia bukan penguasa,” ungkap Desmon J Mahesa kepada wartawan usai acara halal bihalal.

“Sebenarnya wartawan diberikan kesempatan untuk masuk pada acara, tetapi tidak ada wawancara dengan Pak Prabowo. Kami memproteknya,” sambung Desmon.

Diketahui, sejumlah awak media dari pukul 10.00 WIB, baru bisa wawancara denga Desmon pada pukul 15.00 WIB. Semua wartawan tidak diperbolehkan masuk ke area acara halal bihalal. Saat Prabowo memberikan sambutan dan arahan, wartawan hanya hanya mendengarkan dari luar pagar tempat acara berlangsung.

Mengenai pesan Ketua Umum Prabowo, Desmon mengungkapkan, Prabowo meminta pengurus dan kader tetap kompak dalam mempersiapkan diri menghadapi kontenstasi politik.

“Dipesankan oleh Pak Prabowo, harus kompak dan jangan sakiti hati rakyat. Hal-hal ini yang kemudian kami mengundang Pak Prabowo untuk mengingkatkan kembali pengurus partai,” ungkap Desmon.

“Karena ke depan, semua pengurus partai di daerah, sangat berkepentingan untuk meningkatkan pencapaian. Tentunya kita tidak boleh lemah dan waspada, dengan terus meningkatkan prestasi,” sambung Desmon.
Desmon menjelaskan, selain halal bihalal acara tersebut sebagai ajang konsolidasi Partai Gerindra supaya lebih rapi dan kompak, dalam rangka menyongsong Pilkada 2017, termasuk try out untuk Pemilihan Presiden 2019. (Fauzan Dardiri)