Ini Alasan Pasar Baros Mendesak Direlokasi

SERANG – Pasar Baros di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kecamatan Baros, mendesak direlokasi. Pasar milik Pemkab Serang itu sudah tidak layak dan menjadi salah satu penyebab kemacetan.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin mengatakan, proses relokasi harus didukung semua pedagang dan masyarakat. “Pasar itu kondisinya sudah tidak layak, lokasinya sempit, jadi penyebab macet juga,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang Abdul Wahid mengatakan, pihaknya sudah menyusun rencana untuk proses relokasi Pasar Baros. Namun, rencana relokasi terhambat pembebasan lahan. “Lahan yang cocok sudah ada sekitar 1,7 hektare, tapi si pemilik lahan tidak bisa menjual sesuai ketentuan harga dari tim appraisal,” katanya. (Abdul Rozak/ Zee/Ira)

BACA selengkapnya di koran Radar Banten atau versi digital di epaper.radarbanten.co.id. Saksikan juga di Banten Raya TV pada program SELAMAT PAGI BANTEN (07.00 WIB), BANTEN SIANG (13.00 WIB), BANTEN PETANG (17.00 WIB) dan BANTEN MALAM (21.00 WIB) di channel 50 UHF/702 MHz, atau melalui streaming www.barayatv.com/live.