Ini Cara Update ke Android 6.0 Marshmallow di Infinix

Infinix
Ilustrasi/Inet

Kabar ini yang ditunggu-tunggu oleh para pengguna smartphone Infinix. Pasalnya, produsen ponsel asal Tiongkok itu sudah menyediakan update Android 6.0 Marshmallow untuk produk Infinix Hot 2.

Pembaruan Android OS versi terbaru itu memiliki ukuran 626,8 MB dan dapat diperoleh secara otomatis melalui Over the Air (OTA). Caranya, dengan mengakses menu “Setting > About Phone > System Update”.

Adapun untuk fitur-fitur baru yang terdapat di Infinix Hot 2 setelah dilakukan update sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, di antaranya, penggunaan baterai diklaim lebih irit dan efisien berkat fitur Doze yang dapat mengatur konsumsi daya ketika smartphone dalam keadaan standby atau mode sleep.

Kemudian, pengguna bisa mengatur akses aplikasi secara bebas melalui fitur App Permissions.

Hal itu memungkinkan pengguna mengatur aplikasi yang dapat berjalan pada background, sehingga dapat mengatur beban kerja processor dan meningkatkan pemakaian memory.

Sekedar informasi, Infinix Hot 2 merupakan smartphone yang meluncur di Indonesia pada 28 September lalu. Penjualan perdana Infinix Hot 2 di Lazada dilakukan secara pre-order atau sistem pemesanan pada 30 September 2015 dan diklaim telah dipesan sebanyak 3,000 unit dalam kurun waktu 1 jam.

Spesifikasi Infinix Hot 2 sendiri dibekali dengan prosesor MediaTek Quad Core 1,3 GHz dengan RAM 2 GB dan memori internal 16GB.

Untuk kapasitas baterai sebesar 2.200 mAh. Ponsel dengan bentangan layar 5 inchi pada resolusi HD (720×1280) ini memiliki fitur kamera belakang 18 MP dan kamera selfie 2 MP. Infinix Hot 2 mendukung Android One yang dibanderol dengan harga Rp 1.299.000. (JawaPos.com/RB Online)