Ini Data Korban Bus Murni Jaya yang Terguling di Tol

Kanit Laka Lantas Polda Banten, Ipda Pujianto.

SERANG – Kanit Laka Lantas Polda Banten Ipda Pujianto mengungkapkan, total korban kecelakaan bus PO Murni Jaya A 7670 KC yang terguling di Tol Tangerang-Merak KM 63, tepatnya di Kampung Nambo, Ciruas, Kabupaten Serang, sebanyak 30 orang, tiga orang diantaranya meninggal dunia dan 27 lainnya mengalami luka berat dan luka ringan.

Ipda Pujianto menjelaskan, berdasarkan data yang dihimpun dari tempat kejadian perkara (TKP) serta RSUD dr Drajat Prawiranegara dan RS Sari Asih, korban seluruhnya ada 30 orang. Tiga orang meninggal dunia termasuk sopir bus atas nama Hasim Ashari (26) warga Kampung Tembolaya Pasir RT 03/12, Kabupaten Pandeglang. Dua penumpang meninggal dunia atas nama H. Jaenudin (39) warga Kampung Pulo Nagreg RT 002/002, Desa Rajeg Mulya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang dan Nurtafiah (33) warga Kampung Cipacing Masjid RT 001/003 Desa Ciputri, Kecamatan Kadu Hejo, Kabupaten Pandeglang.

“Ini kecelakaan tunggal, karena saat itu kondisinya juga hujan. Pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya dengan baik sehingga terguling ke kiri. Dari peristiwa tersebut diperkirakan kerugian materi sebanyak Rp30 juta,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya di Mapolda Banten, Sabtu (18/3).

Kondektur bus Aditya Wijaya mengatakan, bahwa dia sudah memperingatkan sopir agar berhati-hati dalam mengemudikan busnya. “Sebelumnya sudah diperingatin agar sadar. Namun enggak direspon dengan baik, sesaat setelah diperingatin, langsung kejadian terguling,” ujarnya singkat saat ditemui di RS Sari Asih, Kota Serang.

“Beberapa kali nyalip ke kanan dan ke kiri, kemudian saat nyalip ketiga kalinya, mobil langsung terguling,” tambah Supriyatna, penumpang yang selamat.

Berikut data korban luka berat dan ringan:

1. ANDRE DAUD SEPTIAN
2. SITI NURJANAH
3. HUSNIAH
4. SUHADE
5. MUSTIKA DWI TANTO
6. SARIPUDIN
7. SUROYO
8. ADE FIRMANSYAH
9. SOLEH
10. ARY LAKSANA
11. RANDI SAIFULLOH
12. SUPRIYATNA
13. NURDIN ACHMAD
14. IMATUL ALIYAH
15. AMAN
16  DWI SISKA YULIANTI
17. NOVIANTI
18. BAMBANG SUMANTRI
19. RAUP EFENDI
20. TAHIRI
21. NURHAYATI
22. RIRIN
23. NOVI AGASTI IRWANTO
24. ELSA MUTIARA
25. BABANG SUMANTRI
26. AEP FIRMAN (Kondektur bus)
27. ADITYA WIJAYA (Kondektur bus)