Ini Deretan Pesan Nata untuk WH-Andika, Salah Satunya 12 Proyek Nasional

SERANG – Sebelum kembali bertugas di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mantan Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan menyampaikan sejumlah pesan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Nata mengungkapkan, Banten merupakan wilayah yang sangat potensial untuk dikembangkan, dekat dengan ibu kota dan memiliki sumber daya alam di darat dan di laut yang belum tergarap dengan maksimal.

“Banten pun salah satu daerah yang memiliki APBD terbesar di Indonesia, diharapkan APBD tersebut bisa optimal untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Nata Irawan saat menyampaikan sambutan dalam acara serah terima jabatan di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (15/5).

Kepada WH dan Andika, Nata pun berpesan agar memperhatikan dan mengawal 12 proyek nasional di Banten seperti pembangunan jalan tol Serang-Panimbang, bandara Banten Selatan, Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, dan sejumlah proyek lainnya agar bisa berjalan baik dan lancar.

Pengelolaan APBD, transparansi pengelolaan barang, dan optimalisasi pendapatan pun menjadi bagian dari deretan pesan Nata untuk WH dan Andika.

“Semoga mengemban tugas dengan penuh pengabdian dan tanggung jawab,” ungkap Nata.

Nata yang memimpin Banten selama enam setengah bulan mengaku mempunyai lima tugas yang telah diselesaikan selama dirinya mengisi pucuk pimpinan tertinggi di Banten tersebut.

“Yang diamanatkan Permendagri nomor 74 Tahun 2016, tugas saya memimpin urusan pemerintahan, memelihara ketenteraman masyarakat, memfasilitasi pilgub serta menjaga netralitas PNS, menandatangani perda tentang APBD dan organisasi perangkat daerah, dan  melakukan pengisian perangkat daerah. Kelima tugas tersebut telah selesai dilaksanakan tepat waktu,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)