Ini Dia Azab Si Tukang Selingkuh

Love Story

Love Story
Ilustrasi Love Story (Dok: RB)

Dika (53), nama samaran, sudah ilfeel dengan Sinta (46), nama samaran istrinya. Ia tidak ingin lagi menyentuhnya, bahkan melihat mukanya pun sudah tidak mau. Perselingkuhan yang dilakukan Sinta adalah penyebabnya. Apalagi Sinta mendapatkan azab dari Allah SWT atas perselingkuhannya itu.

Wah, azab apa ya yang diterima Sinta? Menurut Dika, Sinta menderita penyakit yang tidak ia mengerti. “Dugaan saya sih AIDS, mungkin juga bukan. Sebab saya tidak tahu AIDS itu seperti apa,” jelasnya.

Hal pasti, kata Dika, di sekujur tubuh Sinta muncul flek-flek coklat. Terbanyak ada di sekitar kemaluan, sehingga membuat Dika takut untuk menyentuh Sinta lagi. “Itu sepertinya penyakit menular. Makanya saya takut dekat-dekat Sinta,” aku Dika.

Guna memantapkan niat untuk jauh dari Sinta, Dika datang ke Pengadilan Agama guna melayangkan permohonan cerai talak. Bagi keluarga Dika, hal tersebut adalah yang terbaik. Namun dari keluarga besar Sinta dan para tetangga, Dika dituding sebagai suami tidak bertanggungjawab.

“Banyak yang cibir saya, dibilangnya ingin lepas tanggung jawab. Saat Sinta menderita penyakit serius, saya malah menceraikannya. Mereka menilai saya seperti itu, mereka tidak tahu sejarahnya seperti apa sampai Sinta kena penyakit itu,” jelas Dika.

Menurut pria yang berprofesi sebagai manajer di sebuah perusahaan di Serang ini, kisah azab dimulai ketika Sinta bertemu dengan Dodit (30), nama samaran. Itu ketika perusahaan tengah menggelar family gathering di sebuah tempat wisata di Bogor. “Istri Dodit kerja di perusahaan yang sama dengan saya. Hanya beda divisi,” kata Dika.

Entah seperti apa pertemuan mereka saat itu. Namun Dodit dan Sinta menjadi akrab. Dika dan istri Dodit tidak tahu tentang pertemuan mereka saat itu. Sebab Dika disibukkan dengan acara kantor, begitu pula istri Dodit. “Waktu itu, ada semacam acara permainan dan perlombaan. Saya dan istrinya Dodit ikutan beberapa lomba itu. Kami tidak tahu di saat yang sama, Sinta dan Dodit bertemu dan terjalin komunikasi,” jelasnya.

Dari kejauhan, Dika memang melihat istrinya berbincang-bincang dengan Dodit. Namun saat itu Dika tidak curiga, sebab usia Dodit jauh lebih muda dari Sinta. “Saya kira hanya bincang-bincang biasa. Saya tidak curiga dari pertemuan itu akan ada bumbu perselingkuhan. Sebab Dodit itu masih muda, masih kepala tiga. Sinta kan kepala empat, jauh lebih tua,” katanya.

Pulang dari acara itu, komunikasi Sinta dan Dodit berlanjut. Keduanya jadi sering janjian keluar untuk berkencan. Dika tidak sadar akan tumbuhnya cinta terlarang antara dua insan ini. Berbeda dengan Dika, istri Dodit lebih sensitif lantaran indra keenamnya berjalan. “Istri Dodit yang pertama curiga, dia sempat datangi saya menanyakan hubungan Sinta dan suaminya itu hubungan apa. Saya kan enggak ngeuh, saya bilang saja hanya pertemanan biasa,” tuturnya.

Namun lama-kelamaan, istri Dodit mendapati adanya ketidaklaziman pada hubungan Dodit dan Sinta. Sang suami sering telat pulang, lalu ada sejumlah pesan-pesan singkat beraroma lain pada sejumlah akun media sosial milik Dodit. “Istri Dodit tahu kalau suaminya sedang berselingkuh dengan istri saya. Dia datang ke saya dan meminta Sinta untuk menjauhi Dodit,” terangnya.

Mendapati teguran itu, Dika menyidang Sinta di rumah. Ia meminta sang istri meninggalkan Dodit dan berhenti berselingkuh. Namun apa yang terjadi, Sinta terang-terangan menolak permintaan Dika. Dia mengaku, tidak ingin kehilangan chemistry antara dia dan Dodit. “Sinta malah bilang sedang kasmaran dengan Dodit. Dia bilang begitu kepada suaminya, jelas saya marah,” tuturnya.

Sinta terang-terangan mengakui perselingkuhannya. Berbeda dengan Sinta, Dodit mati-matian mengatakan jika hubungannya dengan Sinta hanya pertemanan biasa. “Sejak kejadian itu, saya dan istri Dodit jadi sering berkomunikasi. Saya katakan, kalau Sinta sudah mengaku telah selingkuh, sementara istri Dodit bilang sang suami mengaku tidak berselingkuh. Situasi saat itu sedang kacau-kacaunya,” tuturnya.

Singkat cerita, hubungan Sinta dan Dodit tidak lama kemudian berakhir. Namun tidak dengan aksi Sinta, usai dengan Dodit ia mencari berondong tua lain untuk ia kencani. “Setelah putus dengan Dodit, Sinta malah semakin kacau. Gara-gara itu, saya jadi mati rasa dengan Sinta,” terangnya.

Setelah beberapa kali ganti pacar berondong, datanglah azab menimpa Sinta. Ia terkena penyakit aneh yang membuatnya tidak bisa lagi ke luar rumah. Melihat kondisi Sinta, membuat Dika semakin muak. Karena itulah ia memutuskan untuk melayangkan gugatan cerai. “Penyakitnya itu karena ganti-ganti pacar. Mungkin saja di luar dia jajan laki-laki, jadinya kena penyakit aneh,” tuturnya.

Hmmm, kira-kira apa yang yang mendorong Sinta berselingkuh dengan berondong para berondong tua? Ditanya seperti itu, Dika menduga karena kesibukannya sebagai manajer menjadi pemicu perselingkuhan. “Saya ini super sibuk, jarang bertemu anak istri karena kerja dari pagi hingga larut malam. Kayanya Sinta kesepian, lalu cari pelampiasan,” jelasnya.

Ketika kesepian, uang jajan yang diberikan Dika digunakan Sinta untuk mencari mainan seks. Bermula dari Dodit, lika-liku Sinta berlanjut kepada sejumlah lelaki lain. “Ada uang dan ada kesempatan, Sinta lalu selingkuh. Tapi dia sekarang sudah diingatkan, melalui penyakit dan perceraian ini,” ujar Dika. (RB/quy/zee)