Ini Dua Fitur Unggulan Honda CBR250RR dari Kompetitornya

0
1.075 views

SERANG – Honda CBR250RR kini menghadirkan dua fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitor di kelas 250cc lainnya. Dua fitur unggulan yang dimaksud adalah Riding Mode dan Throttle By Wire.

Throttle By Wire berfungsi sebagai penyesuaian power output dan penyesuaian bahan bakar pada Honda CBR250RR, yang juga memberikan kenyamanan lebih untuk pengendara. Sedangkan Riding Mode berfungsi sebagai mode berkendara yang dapat dipindahkan sesuai keinginan dan kebutuhan pengendara.

General Manager PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) Honda Banten Elfa Risdhaswara mengatakan, produk Honda CBR250RR tersebut sudah tersedia di Banten sejak bulan Desember 2016 lalu, dan hanya terdapat di enam main dealer di Provinsi Banten.

“Dari enam main dealer itu, kita bagi di dua main dealer di Kota Serang, satu main dealer di Kabupaten Serang, satu main dealer di Cilegon, satu main dealer di Pandeglang, dan satu main dealer di Rangkasbitung,” katanya saat konferensi pers launching Honda CBR250RR, di Mall of Serang, Sabtu (21/1).

Sepanjang bulan Desember 2016, lanjut dia, PT MSK sudah mengeluarkan sebanyak 40 unit Honda CBR250RR dan untuk tahun ini ditargetkan akan merajai market share sebesar 15 persen dari market pasar.

“CBR250RR ini adalah motor premium di kelas motor Honda. Prediksinya 2017 kenaikan sekitar 20 persen atau sekitar 30 sampai 40 unit di bulan Januari ini. Sedangkan untuk di Banten, persentase market masih dikuasai oleh motor matic dan bebek. Matic 80 persen bebek 90 persen, dan 15 persen motor sport,” ujarnya.

Untuk itu, kali ini Honda akan mengambil market seluruh segmen. Strategi promosi akan difokuskan pada tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh anak muda.

“Anak muda di sini umur 25 hingga 30 tahun, para pekerja yang masih muda. Dan nanti kita juga akan kerja sama dengan cafe-cafe untuk mempromosikan Honda CBR250RR ini,” ungkapnya. (Wirda)