Ini Firasat Keluarga Korban Longsor Bandara

SERANG – Dua minggu sebelum meninggal dunia, keluarga almarhumah Diyanti Diyah Cahyani Putri (24), korban yang tertimpa longsor underpass Jalan Selatan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (5/2) kemarin, memiliki firasat.

Almarhumah yang akrab disapa Putri semasa hidupnya ini, pernah mengatakan ingin dimakamkan di Sumur Putat, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Kakak almarhumah, Ghanda Anugerah Ramadhan bercerita, adik bungsunya ini tidak ingin dimakamkan di pemakaman Cilebut dan Cengkok. “Katanya, serem kalau di situ. Itu cuma ngobrol becandaan aja sama keluarga,” ujarnya, Selasa (6/2).

Terus, lanjut Ghanda, adiknya ini biasanya pulang seminggu sekali. Tetapi, sudah dua minggu tidak pulang.

Hingga mengetahui berita longsor Senin (5/2) sore kemarin, Ghanda melihat di YouTube, terjadi longsor di Underpass Jalan Selatan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. “Saya cek awalnya tidak ada korban jiwa. Tapi dicek lagi, ternyata ada mobil saya yang dipakai dulu. Lalu telepon orangtua saya. Putri kena longsor,” terangnya.

Putri tak kunjung pulang ditunggu hingga 20.00 WIB malam. “Ibu nangis terus. Lalu saya tenangkan supaya jangan panik,” terangnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)