Ini Gambaran Banten Lama Setelah Ditata Pemprov

0
2.507 views
Asda II Pemprov Banten Ino S Rawita

SERANG  – Pemprov Banten saat ini sedang fokus melakukan penataan kawasan wisata religi dan cagar budaya Banten Lama. Pemprov Banten pun sedang menyiapkan konsep penataan Banten Lama.

Gubernur Banten Wahidin Halim menjelaskan, penataan Banten Lama ini dilakukan agar kawasan tersebut tidak lagi kumuh dan kotor seperti yang dikeluhkan selama ini.

“Rumah kumuh kita pugar, jalan kita bagusin. Saya sudah bilang ke walikota, kalau gak siap benerin jalan, saya benerin. Masjidnya kalau perlu dipugar, kita pugar,” kata WH kepada awak media hari ini setelah salat Jumat di Masjid Raya Al Bantani KP3B, Jumat (7/7).

WH melanjutkan, tim penataan ulang tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, karena itu untuk detail dan persoalan teknis awak media dipersilakan menanyakannya kepada Andika.

Sebelumnya, Asda II Pemprov Banten Ino S Rawita saat dijumpai di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten kepada awak media menjelaskan, Pemprov Banten tidak mengambil alih pengelolaan Banten Lama dan asetnya,  namun hanya fokus penataan Banten Lama.

“Biar bagus, konsepnya sudah ada, nih lihat, bagus-bagus nanti jadinya,” ujar Ino sambil menunjukkan sejumlah gambar desain bentuk penataan yang akan dilakukan Pemprov Banten. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

Berikut sejumlah foto konsep Banten Lama: