Ini Harapan Kapolda Banten di Usia Bhayangkara ke-71

0
807 views
Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo

SERANG – Hingga malam ini rangkaian HUT Bhayangkara ke 71 masih berjalan setelah pagi dan sore tadi diisi dengan agenda apel dan pasar rakyat, malam ini, Polda Banten akan menggelar istighosah di halaman Mapolda Banten.

Sebelumnya, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, Polda Banten akan terus melaksanakan apa yang jadi perintah terhadap kepolisian.

“Harpan kita, kedepan Polri khususnya polisi Polda Banten semakin bisa bersinergi dengan seluruh masyarakat dalam melakukan upaya pembaratasan terhadapa kejahatan dan menciptakan kamtibmas,” ujar Kapolda Banten kepada awak media, Senin (10/7).

Sejauh ini, lanjut Listyo keadaan Banten masih aman dan kondusif. Radikalisme pun berhasil dicegah dengan upaya-upaya pencegahan radikalisme yang dilakukan Polda Banten dan pihak lain.

“Kegiatan-kegiatan (pencegahan radikalisme) sudah mulai dilaksanakan di perguruan tinggi, sekolah, dan toko-tokoh ulama. Dan tokoh-tokoh ulama yang diberikan penghragaan tadi adalah tokoh yang paling aktif,” ujar Listyo.

Listyo pun berharap kedepan semua pihak, secara keseluruhan bisa terlibat dalam pencegahan radikalisme dan menciptakan kamtibmas di Provinsi Banten. “Saya cukup senang, tadi ada anggota kita yang mendapatkan apresiasi dari gubernur dengan diberi hadiah umroh, semoga itu bisa menjadi penyemangat untuk bekerja lebih baik,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)