Ini Harapan Rano di Malam Natal

Gubernur Banten, Rano Karno bersama pastor dan pengurus Gereja Santa Maria
Gubernur Banten, Rano Karno bersama pastor dan pengurus Gereja Santa Maria

TANGERANG – Gubernur Banten, Rano Karno, menghadiri misa natal di Gereja Katolik Santa Maria Kota Tangerang. Kedatangan orang nomor tersebut untuk melihat langsung misa natal yang dihadiri ribuan jemaat dari wilayah Tangerang dan sekitarnya.

Rano Karno mengungkap melihat tema natal tahun ini secara nasional yaitu ‘Bersama Menjadi Keluarga Besar Allah’, dirinya berharap agar dalam renungan natal malam ini, seluruh gereja bisa mengajak umat kristiani di wilayah Banten agar dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah.

“Selain itu, agar semua pihak menyadari pentingnya penerapan prinsip humanisme, pluralitas dan toleransi dalam mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi bersama,” kata Rano, Kamis (24/12/2015).

Menurut Rano, Provinsi Banten yang saat ini sedang dalam masa pembangunan, memerlukan kebersamaan dan kekeluargaan antara seluruh komponen di daerah, apapun identitas dan agamanya. Baik itu islam, kristen katolik, protestan, hindu, buddha, atau konghucu, untuk mendorong pembangunan tersebut.

Rano pun mengajak umat Kristiani di seluruh wilayah Banten untuk senantiasa menyukuri kemajuan yang berhasil diraih seraya terus melakukan koreksi dan perbaikan konstruktif terhadap pembangunan. “Semua memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama untuk memajukan Provinsi Banten tercinta,” katanya. (Bayu)