Ini Harapan Warga Terdampak Kerusuhan Wamena untuk HUT Ke-19 Banten

JAYAPURA – Meski sedang terdampak kerusuhan di Wamena dan sekitarnya, warga Banten di Papua tetap mendokan Provinsi Banten yang genap berusia 19 tahun hari ini, (4/10).

Mereka berharap Provinsi Banten menjadi provinsi yang maju. “Semoga Banten di bawah kepemimpinan Pak Wahidin Halim dan Pak Andika Hazrumy terus maju,” ucap Nurhasanudin mewakili rekan-rekannya secara bersamaan di posko Kemanusiaan Provinsi Banten yang dibuka di Sentani, Jayapura, Jumat (4/10).

Dia berharap pembangunan terus digalakkan. Lapangan pekerjaan semakin terbuka lebar, sehingga setelah mereka pulang ke kampung halaman bisa berusaha dan tidak lagi balik ke Papua.

Senada dikatakan Ashari, yang menginginkan Banten semakin maju dan masyarakatnya bisa sejahtera. “Kita berdoa Banten maju dan lapangan kerja terbuka lebar,” katanya.

Selain mengucapkan HUT ke-19, warga Banten yang terdampak kerusuhan Wamena san sekitarnya mengucapkan terima kasih. “Kita juga terima kasih karena Pak Gubernur Wahidin Halim dan Pak Wakil Andika Hazrumy yang memfasilitasi kami pulang,” ujarnya. (Ken Supriyono)